27 March 2009

Penampilan Baru di Musim 2009

Pada motor Yamaha YZR-M1 gak terjadi perubahan warna dasar, karena FIAT masih mensponsori pabrikan berlogo garpu tala ini hingga akhir musim 2010. Apakah pabrikan mobil ini mau setia nungguin Rossi hingga pembalap legendaris yang kocak ini gantung helm???

Sekilah ada tambahan gradasi warna dari biru ke putih, namun tahun ini warna putih agak berimbang komposisinya dengan warna biru.

Pada no.1 kita liat bahwa #46 pada motor 2009 gak pake background item, kayaknya kirang bagus, karna gak kontras dengan warna pada logo 46. Selain itu logo FIAT pada tahun ini gak mencantumkan bendera Italia di atasnya. Coba perhatikan bedanya dengan logo FIAT pada tahun 2007!!

Pada no.2 terlihat ada tambahan logo baru, yang berarti ada sponsor tambahan baru disamping sponsor utama yang telah ada. Yaitu Packard Bell. Dari segi aerodinamika gak banyak terjadi perubahan, karena motor 2008 udah cukup aerodinamis. Hanya perlu finishing touch pada akselerasi motor pada saat keluat tikungan.

No.1. Pada motor 2008 terdapat logo Acer yang nempel di bawah pantat Rossi dan di penutup ban belakang. Namun pada tahun ini logonya berubah jadi logo milik Packard Bell, keliatannya posisi Acer udah diambil alih.

No.2. Pada motor 2008 terpampang logo KERself pada buritan motor, namun pada motor generasi berikutnya logo ini udah gak keliatan lagi. Makanya di buritan motor 2009 mulus. Keliatannya perlu sedikit sentuhan logo yang berwarna putih deh.

No.3. Pada motor 2008 masih terdapat logo Wudy, yang merupakan pabrikan makanan siap jadi seperti sosis yang tinggal lebb.. Namun pada tahun 2009 udah gak ada lagi.

No.4. Sama dengan penjelasan pada no.2 pada gambar sebelumnya.

Gambar buritan M1 yang terbaru nih


Sekarang giliran si merah Ducati nih buat dikomentari.
No.1 dan No.2 terlihat perubahan yang mencolok, kalo pada tahun sebelumnya sponsor utama pabrikan Italia ini, Marlboro selalu menyembunyikan diri dibalik bar code, namun sekarang dia lebih berani menampilkan logo aslinya. Gimana kalo diganti A-Mild ato Sampoerna Ijo ya...??? Hahahaha... Pasti deh antik.. Namanya jadi Ducati Sampoerna Ijo Team, ato yang lebih parah lagi jadi Ducati Gudang Garam Team. Hahaha...

No.3. Pada motor 2008 yang nongol gede adalah logo SanDisk, tapi taun 2009 yang nongol adalah logo Enel. Pasti deh SanDisk dikit nyeponspori Ducati, Jadinya Enel yang tampil merebut perhatian.

Kamu tau kan flash disk apa tercepat di dunia..?
SanDisk lah.. Bisa melaju sampe 320 kph lho... Hahaha...

Repsol emang paling ngejreng warnanya, dan beda sendiri. Karena dari semua tim di kelas MotoGP, hanya Repsol Honda lah yang velgnya diwarnain, yang lain pake hitam semua. Biar gak repot nyucinya kali ya.. Hahaha...46x

Motor yang dipake Pedrosa untuk 2009 ini sama dengan yang dipakainya dipenghujung musim lalu, kata Pedrosa sih biar gak repot adaptasi lagi. Coba aja liat gimana performa RC212V ini, pabrikan lain kan berevolusi selama akhir musim ini, masa' kalian gak berubah. Ketinggalan di trek lurus baru tau lho...!!!

Moga Pedrosa cepet sembuh aja deh, tapi janji ya.. Kalo udah sembuh harus senyum!! Abis gak pernah berekspresi sih.. Belajar sana sama rajanya expresi.. The Doctor..!! Makanya Pedrosa dijuluki Pedrobot, alias Pedrosa Robot, karna ya seperti robot, gak ada ekspresi. Paling senyum kalo naik podium juara 1. Ooo, aku tau yang bisa bikin Pedrosa gak kaya robot lagi, pasti titel juara dunia..!!! Tapi jangan sekarang deh, nunggu Rossi pensiun dulu. Kamu masih harus banyak belajar deh supaya tiap awal musim gak naas terus..