06 June 2008

Hattrick Podium Rossi

Lorenzo harus rela keluar dari balapan di lap-lap awal karena kehilangan grip setelah menyalip Dovizioso pada lap 5, karena dia salah mengambil racing line yang menyebabkannya harus menikung lebih rebah hingga melebihi batas grip ban. Padahal diperkirakan Lorenzo mampu bersaing dengan pembalap terdepan apabila tidak jatuh.

Stoner kembali ke podium dengan menyalip Pedrosa di trek lurus, abis mau nyalip dimana lagi stoner kalo gak di trek lurus??!! Wong dia pandainya cuma ngebut di trek lurus, kalo di tikungan melebar. Padahal Pedrosa udah mengambil alih posisi ke dua saat Stoner melebar, tetapi di main straight kembali harus merasakan keganasan Ducati.


Bravo buat Rossi yang udah menang 3 kali berturut-turut dari balapan di Shanghai, Perancis, dan Italia. Semoga saja akhir pekan ini bisa memperbesar gap poin di klasemen dengan finis podium pertama lagi...

Rossi akan balapan di Sirkuit Catalunya dengan selisih poin 12 dengan Dani Pedrosa yang akan membalap di tanah airnya sendiri. Tapi sirkuit ini juga favorit Rossi, dia udah banyak mengoleksi kemenangan disini.

Go..Rossi Go....