12 March 2013

Rossi: Uji Coba Austin Sangat Penting!

Valentino Rossi merasa bahwa uji coba tertutup MotoGP yang akan diadakan di sirkuit baru di Texas nanti akan menjadi uji coba yang sulit karena mereka sama sekali belum pernah mencicipi trek yang terletak di Austin, Texas tersebut. Yamaha bergabung dengan Honda yang akan melakukan uji coba tertutup di Austin pada tanggal 12-14 Maret nanti. Honda LCR juga dikabarkan akan bergabung dengan kedua pabrikan papan atas tersebut, namun pabrikan Ducati memilih untuk tidak melakukan perjalanan jauh ke Texas.

"Austin akan sangat penting karena aku pikir kami cukup kompetitif di Sepang. Aku tidak terlalu buruk dan M1 selalu cepat di Sepang. Aku berpikir dan berharap hasilnya sama dengan di Jerez yang juga merupakan trek yang sangat bagus untukku dan M1. Tapi Austin akan jadi cerita yang berbeda karena kita belum pernah ke sana. Kami tidak tahu apapun. Mungkin ini akan menjadi tes yang sulit untuk mengetahui performa kami pada trek ini."

"Jadi aku pikir ini akan sangat penting untuk memahami sejauh mana level motor dan memahami trek. Ini juga akan menarik untuk melihat seberapa bagus Honda di Austin jika dibandingkan dengan kami."

Rossi sempat terpisah sejauh 0,78 detik terhadap Lorenzo pada tes hari kedua Sepang II dan hal tersebut menurut Rossi tidak mencerminkan keadaan yang sesungguhnya.

"Menurutku gap sebenarnya kurang dari 0,78 detik karena ada masalah pada motorku. Aku lebih dekat dengan Lorenzo hingga aku mulai mengalami masalah. Jadi gap sebenarnya antara kami di bawah 0,5 detik, tapi pastinya Lorenzo lebih cepat daripada aku saat ini."

Arsip Sobat46