13 March 2013

Rossi: Aku Suka Dengan Trek Ini!

Kesan pertama yang Rossi dapatkan di sirkuit Austin yang berada di Texas cukup positif. Rossi juga menyampaikan pentingnya gelaran balapan MotoGP di Amerika, karena selama ini memang popularitas MotoGP di negeri Paman Sam tidak sebesar di Eropa dan Asia.

Rossi menyelesaikan uji coba hari pertama di posisi kelima, tertinggal 1,3 detik dari Lorenzo yang berada di posisi ketiga dan 1,9 detik dari Marquez yang menjadi leader. Berikut komentar Rossi.

"Adanya balapan ketiga di Amerika ini sangat penting, karena kita punya banyak pembalap bagus dari AS. Aku sangat suka dengan trek ini, kesan pertamaku adalah cantik. Ada tiga hairpin yang sangat sempit, ini bagus untuk overtaking pada Formula 1, tapi cukup lambat bagi MotoGP. Secara umum sirkuitnya bagus. Ada beberapa turunan dan tanjakan, serta zona pengereman pertama sangat bagus."

"Tanjakan di tikungan pertama yang indah membantu motor mengerem. Menurutku tikungan kedua adalah yang terbaik dan setelah itu kamu masuk chicane yang sangat mirip dengan Silverstone. Trek lurusnya sangat panjang dan mungkin bagus untuk overtaking. Kami harus memahami ban mana yang harus digunakan. Tidak terlalu banyak grip saat ini, karena tidak banyak karet yang menempel pada permukaan aspal."

"Sangat penting untu punya waktu uji coba seperti ini di sirkuit yang sangat sulit seperti ini, karena banyak blind corner dan kamu harus tahu di mana harus mengerem. Kami akan terus bekerja untuk memahami sirkuit dan meningkatkan grip ban belakang yang kurang saat akselerasi. Feeling pertama positif."

"Ada beberapa titik di mana Jorge lebih cepat daripada aku. Kami harus lebih banyak bekerja dan melahap lebih banyak waktu di atas motor untuk mendapatkan 100% dari motor. Kelihatannya kita bekerja pada arah yang tepat, kecuali Honda karena mereka sangat cepat. Pedrosa dan Marquez sangat mengesankan di sini."

Austin akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP pada tanggal 19-21 April 2013.

Arsip Sobat46