02 September 2013

Rossi: Lebih Baik Daripada di Brno, Tapi Masih Posisi Empat

Valentino Rossi menyelesaikan balapan Silverstone di posisi keempat untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Rossi memulai balapan dengan baik dan bisa menyelinap hingga di posisi ketiga di belakang Marquez pada tikungan pertama. Sayang Rossi tidak bisa stay dengan Marquez, Lorenzo dan Pedrosa dan kembali tergelincir ke posisi keenam sebelum akhirnya mendapatkan pace untuk bertarung kembali.

Rossi kembali bertarung dengan Alvaro Bautista pada paruh akhir balapan seperti sebelumnya hingga menyentuh garish finish. Kali ini Rossi tertinggal 12 detik dari Pedrosa yang berada di podium ketiga. Berikut komentar Rossi.

"Bagiku hasil disini sedikit lebih bagus daripada di Brno karena trek Silverstone sangat sulit. Setiap aku datang kesini selalu mendapatkan hasil yang buruk, kali ini kami bekerja dengan cara yang berbeda dan lebih baik walaupun sayangnya tidak cukup untuk bisa stay dengan tiga pembalap terdepan. Mereka terlalu kuat."

"Posisi keempat disini lebih baik daripada di Brno, tapi tetap saja masih posisi keempat. Aku memulai balapan dengan baik tapi pada lap awal pembalap lain jauh lebih cepat daripada aku, antara lap kedua sampai lap ketujuh. Tapi pada paruh kedua balapan tidak terlalu buruk."

"Ketika ban belakang mulai sliding kami harus mengurangi tekanan pada ban depan yang menjadi masalah kami dan aku bisa masuk tikungan dengan lebih cepat, tapi hal itu juga tidak cukup."

"Kami akan terus bekerja keras dan tak pernah menyerah, kami tidak terlalu jauh sekarang. Kami memiliki pace yang konsisten dan kami hampir sampai walaupun kami harus sedikit lebih cepat. Kami masih harus bekerja untuk meningkatkan pace kami. Kami melakukan modifikasi antara warm up dan balapan memberikanku feeling yang lebih baik dengan bagian depan motor."

"Sekarang kita punya satu minggu untuk beristirahat setelah balapan tiga kali berturut-turut. Setelah itu ada balapan Misano yang merupakan balapan kandang yang sangat aku sukai dimana aku mendapatkan podium baik dengan Yamaha maupun Ducati. Aku selalu cepat disana, jadi kita harus mencoba untuk meningkatkan hasil."

Rossi juga memberikan simpati kepada rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang berhasil mengalahkan dominasi Honda selama beberapa balapan terakhir dan memberikan pertarungan yang seru dengan Marquez pada balapan Silverstone.

"Jorge sangat luar biasa sepanjang akhir pekan. Dia layak mendapatkan kemenangan. Sulit namun tidak mustahil... Yamaha harus membawa seamless shift gearbox sesegera mungkin."

Arsip Sobat46