23 September 2013

Schwantz: Valentino Rossi Masih Secepat Pembalap Lainnya

Selain memberikan pandangan terhadap Marc Marquez yang spektakuler di musim perdananya, kini Kevin Schwantz memberikan komentar mengenai kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha pada tahun ini dan berpendapat bahwa Rossi masih memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa di barisan depan. Berikut komentar Schwantz asal Texas yang kini sudah berusia 49 tahun.

"Aku sudah katakan pada awal musim bahwa aku pikir Rossi bisa memenangkan balapan pada tahun ini, tapi juga dia akan kesulitan menemukan cara untuk bisa memiliki pace yang sama dengan pembalap lain sejak awal."

"Selanjutnya dia memulai balapan dengan baik di Misano pada awalnya dan berada tepat di belakang Lorenzo sebelum akhirnya Marquez mendapatkannya dan akhirnya tercecer kembali ke posisi keempat."

"Aku pikir ada sedikit hal yang hilang dari Vale saat ini. Jika dia bisa mendapatkan sedikit confidence lagi dengan motor dan dirinya sendiri, maka dia akan bisa mendapatkan anak-anak itu saat memulai balapan dan tetap stay bersama mereka."

"Begitulah bagaimana balapan akan dimenangkan atau kalah. Aku pikir dia masih memiliki kecepatan, kita telah melihatnya pada beberapa balapan belakangan bahwa dia masih secepat pembalap lainnya."

Arsip Sobat46