01 September 2013

Rossi: Aku Belum Pernah Melihat Rookie Seperti Marquez

Valentino Rossi yang merupakan juara dunia MotoGP tujuh kali mengatakan bahwa dirinya belum pernah melihat seorang rookie seperti Marc Marquez di olahraga motorsport manapun.

Kini Marquez unggul 26 poin dari Dani Pedrosa yang merupakan pesaing terdekatnya yang sedang berusaha untuk mendapatkan juara dunia pertamanya di MotoGP. Tahun ini Marquez sudah memenangkan 5 balapan termasuk 4 balapan terakhir secara berturut-turut dan mendapatkan podium di 10 seri pada musim ini, kecuali pada saat terjatuh di Mugello.

Berikut komentar Rossi yang kagum terhadap Marquez karena langsung bertarung untuk mendapatkan gelar pada musim pertamanya di kelas tertinggi, sementara Rossi sudah sangat menakjubkan di tahun 2000 ketika dirinya menjadi runner-up saat musim pertamanya di MotoGP.

"Yang dilakukan Marquez pada tahun ini sungguh sangat mengagumkan. Lebih hebat dari pada aku pada tahun 2000 karena dia memulai tahun ini untuk memenangkan kejuaraan."

"Ketika aku menjadi rookie pada tahun 2000, aku tidak memulai untuk memenangkan kejuaraan. Aku pikir hal itu mustahil pada tahun pertama. Mungkin karena alasan tersebut, tapi bukan hanya itu, aku tidak memenangkan kejuaraan pada tahun pertama."

"Marquez datang ke MotoGP sudah dengan pemikiran untuk mencoba dan memenangkan gelar pada musim pertamanya dan aku belum pernah melihat seorang rookie seperti dirinya pada semua cabang motorsport yang aku tahu."

Pada awal tahun ini Rossi pernah mengatakan bahwa Marquez bisa menjadi pembalap terhebat di MotoGP suatu saat nanti. Marquez akan memulai balapan Silverstone nanti dari posisi terdepan.

Kita lihat apakah Lorenzo mampu menahan laju Marquez dan mencoba memperkecil gap pada poin klasemen pembalap untuk mempertahankan gelarnya yang secara matematis sudah tidak mungkin dipertahankan kecuali ada suatu keajaiban (baca: insiden) yang terjadi. Lorenzo kini tertinggal 44 poin dengan 7 balapan tersisa termasuk Silversone nanti.

Arsip Sobat46