12 June 2009

Ducati Ingin Apa dari Hayden?


Mungkin para sobatGP udah pada tau kenapa Ducati nafsu banget menginginkan Hayden setelah ia berhasil menjadi juara dunia MotoGP di penghujung musim 2006, tapi saya akan mengingatkan sedikit lagi bagi pada sobatGP yang rada lupa (bukan pikun lho ya :) ) Hayden yang memiliki karakter power slide saat membesut Honda RC211V menjadi idaman tim Ducati pada akhir musim 2006 karena cocok dengan karakter Desmosedici yang liar. Sayangnya Pembalap yang lahir di Owensboro ini enggan pindah ke Ducati pada saat itu dengan alasan bahwa Honda telah membesarkannya.


Untuk mengobati kekecewaan karena tidak bisa mendapatkan Hayden, akhirnya Ducati mengontrak Casey Stoner yang pada musim debutnya di MotoGP menunggangi Honda dibawah bendera tim satelit Honda LCR. Pada awalnya pihak Ducati tidak memiliki ekspektasi yang besar terhadap pembalap dari negeri kangguru ini, ternyata pembalap bernomor 27 ini dapat menaklukkan liarnya motor Ducati. Tanpa diduga ternyata Stoner berhasil mengantarkan Ducati untuk mendapatkan juara dunianya yang pertama sejak bergabung di MotoGP pada tahun 2003.

Setelah konflik yang berkepanjangan antara Hayden dengan Dani Pedrosa, akhirnya dipenghujung musim 2006 Hayden berusaha mencari celah untuk meninggalkan Honda yang telah membesarkan namanya dan yang telah mengantarkannya untuk menjadi juara dunia 2006 di akhir kejayaan era-990cc. Namun setelah lima putaran MotoGP di berbagai belahan bumi dan berbagai jenis trek berlangsung, Hayden tidak mampu memberikan apa yang sesungguhnya diharapkan oleh Ducati. Mana style power slide yang sering dipertontonkannya dulu pada saat membesut motor 990cc?

Arsip Sobat46