17 June 2009

Kemenangan Rossi ke-99


Rossi yang mendapatkan hasil buruk di seri Le Mans dan gagal untuk mempersembahkan podium tertinggi di depan publik Italia tentunya sangat haus akan kemenangan. Akhirnya kali ini Valentino Rossi berhasil memetik kemenangannya yang ke-99 dalam karir balapnya. Angka 99 sama dengan nomor yang dipakai Lorenzo. Berikut adalah komentar Rossi setelah memenangkan balapan:

“Kalau di Italia, setelah balapan ini kamu akan mengatakan ‘Mama Mia!’. Aku pikir dengan jujur aku katakan bahwa ini adalah balapan terhebat dan tersulit sepanjang karirku. Ada dua pertarungan terhebat dalam beberapa tehun belakangan, yaitu dengan Casey Stoner di Laguna Seca dan Jorge Lorenzo di sini, tapi itu adalah balapan yang sangat berbeda. Sayangnya di Laguna Casey tidak dapat bertahan hingga akhir, jadinya aku bisa santai, tapi kali ini pertarungan sampai tetes darah terakhir.”

“Ini merupakan kemenangan yang hebat karena terjadi di tikungan terakhir dan ini sudah lama sekali sejak terakhir terjadi. Aku sudah memimpikan trik ini sejak dua minggu terakhir dan hari ini berhasil. Pertarungan dengan Lorenzo sangat ketat banget. Kedua motor kami disetel dengan sangat baik dan kami memiliki kecepatan yang sama dalam balapan, jadi aku tahu kalau kami akan mengakhiri balapan seperti itu, jadi itu sangat fantastik.”

Ini adalah balapan yang hebat dan kami tahu kalau Lorenzo sangat kuat, jadi untuk mencoba mengalahkannya di kemudian hari, kami harus dalam keadaan 100%. Aku sangat senang hari ini, karena ini adalah kemenangan GP yang ke-99. Menang di Barcelona ini memiliki arti lebih dari 25 poin, dan aku pikir ini tidak dapat dipercaya.

“Kami harus melakukan uji coba pada hari senin (15/6), kerja keras meningkatkan motor, kemudian aku cuma butuh santai. Aku punya masalah kecil dengan leherku, jadi aku perlu tinggal di rumah, di tempat tidurku sendiri. Santai sambil menunggu balapan berikutnya, jadi aku bisa siap dengan baterai yang udah dicharge untuk tampil di Assen.”

Arsip Sobat46