25 August 2013

Walaupun Kualifikasi Mengecewakan, Rossi Punya Pace Bagus

Dalam 15 menit jatah waktu kualifikasi, pembalap hanya bisa melakukan empat kali full lap karena sirkuit Brno panjangnya 5,4 km. Rossi maupun Lorenzo tidak bisa memanfaatkan penuh performa ban baru dalam waktu yang super terbatas ini, sehingga kita bisa melihat bahwa waktu yang tersedia untuk kualifikasi hanya cocok untuk sirkuit dengan panjang di bawah 4,5 km, semoga Dorna akan merevisi format kualifikasi untuk tahun depan. Berikut komentar Rossi yang tertinggal 0,659 detik dibelakang Crutchlow.

"Pada akhirnya aku tidak terlalu gembira karena posisi ketujuh adalah yang terburuk sepanjang akhir pekan dan itu terjadi pada saat kualifikasi. Aku bisa meningkatkan catatan waktuku, tetapi pembalap lain jauh lebih cepat. Targetku sebenarnya bisa memulai balapan di lima posisi terdepan, sayangnya aku harus memulai dari posisi ketujuh di baris ketiga."

"Namun demikian, aku memiliki pace yang bagus dan selalu bisa bersama dengan pembalap di depan pada saat latihan. Sekarang kami harus melakukan beberapa modifikasi pada motor, kami kompetitif sepanjang akhir pekan dan aku harap kita juga bisa kompetitif selama balapan."

"Kemarin ban hard yang kami gunakan sangat bagus, tapi hari ini tidak bagus, mungkin karena suhunya sepuluh derajat lebih rendah, jadi aku pikir kami akan menggunakan ban soft besok."

Arsip Sobat46