31 January 2014

Seragam Baru Pabrikan Yamaha 2014


Valentino Rossi memulai tahun pentingnya dengan bergabung dengan Jorge Lorenzo dalam memperlihatkan seragam MotoGP Yamaha 2014 di Jakarta. Acara ini dilakukan di Indonesia karena prestasi ibu pertiwi yang bagus dalam menjual sepeda motor Yamaha.

Sekali lagi Yamaha mengusung warna pabrikan tanpa ada sponsor utama sejak ditinggalkan Fiat pada akhir musim 2010. Bagian bawah motor hampir identik dengan model tahun lalu. Namun Yamaha memperbanyak warna putih pada bagian atas fairing dan tangki bahan bakar yang mirip dengan kostum tahun 2012.



Sebagai pembanding, fender bagian belakang memiliki lebih banyak warna biru dengan garis putih tipis di atas ban belakang. Fender ban depan berganti dari warna putih menjadi warna biru dengan garis putih di atasnya. Jadi saya menilai bahwa warna tahun ini adalah inversi dari warna tahun lalu.


Tidak ada sponsor baru yang muncul walaupun musim 2014 akan segera dimulai. Tulisan Yamaha kini lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu. Berikut komentar The Doctor mengenai tampilan terbaru seragamnya.

"Kami telah memperlihatkan seragam baru untuk 2014 pada hari ini. Sangat menarik, sangat elegan dan lebih memiliki warna putih dibandingkan tahun lalu. Desain ini masih merupakan gaya pabrikan Yamaha banget dan aku sangat menyukainya."

Secara pribadi jika dibandingkan dengan seragam baru 2014 ini, saya lebih menyukai warna biru yang lebih dominan pada seragam tahun 2013 seperti pada gambar di bawah.


Warna biru pada bagian atas fairing memberikan kesan penuh dan lebar pada badan motor, sementara warna putih yang terdapat pada kostum 2014 membuat motor terkesan kurus. Begitulah pandangan saya karena beauty is in the eye of the beholder.

Namun yang paling penting adalah performa Rossi pada musim ini. Semoga bisa dengan mudah untuk naik podium seperti dulu lagi.

Go Vale...!!