17 June 2009

Angka 99 milik Rossi


Angka 99 memang merupakan angka keberuntungan bagi Lorenzo, karena setelah berganti nomor dari 48 pada awal musim 2009 ia mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Tapi kali ini-di Catalunya-angka 99 tidak berpihak padanya, karena Rossi berhasil mendapatkan kemenangannya yang ke-99 dengan menggagalkan Lorenzo untuk meraih kemenangan tepat di tikungan terakhir pada lap terakhir balapan.

Tidak bisa dipungkiri, Lorenzo cukup kecewa dengan hasil ini karena pembalap asal Malorca ini telah mengambil alih pimpinan balapan dari lap ketiga belas dan memimpin hingga tiga lap terakhir. Namun Rossi yang berada dibelakangnya tidak tinggal diam saja, The Doctor menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia delapan kali dengan melakukan “operasi” pada 3 lap menjelang bendera finish dikibarkan.

Lorenzo yang dapat menyalip Rossi di tikungan pertama pada lap terakhir, berusaha agar Rossi tidak dapat menyalipnya lagi. Namun serangan balik di tikungan keempat yang dilancarkan Rossi tidak membuahkan hasil, karena Lorenzo kembali mengambilnya dari dalam. Lorenzo masih berada di depan Rossi pada saat keluar dari tikungan lambat setelah back straight, yang merupakan tempat terakhir untuk menyalip. Saat ini pasti semua jantung para fans Rossi berdegup kencang, jantungku saja rasanya mau copot. Karena memang benar-benar tidak ada celah lagi untuk menyalip.

Namun bukan The Doctor namanya kalau tidak memberikan kejutan. Lorenzo sendiri dikejutkan oleh aksi Rossi yang menyalipnya dari dalam tikungan cepat terakhir yang menuju home straight dan hanya berselisih 0,095 detik. Ini benar-benar balapan paling seru dalam musim 2009. Karena balapan di Catalunya inilah yang memiliki gap paling kecil diantara balapan selelumnya dalam musim ini. Selain itu aksi overtaking yang disuguhkan Valentino Rossi pada lap terakhir ini merupakan pertama kalinya terjadi sejak tahun 2006.

Saat ini Rossi, Lorenzo, dan Stoner berada di puncak klasemen dengan poin sama dan mereka telah memenangkan masing-masing dua balapan dalam musim ini. Hanya bedanya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pernah terjatuh dalam balapan, sementara Casey Stoner belum. Kita tunggu saja, waktunya akan tiba.



Arsip Sobat46