20 June 2009

Hubungan Hayden – Pedrosa yang Retak


Masih ada yang ingat gak kejadian ini..?? Konflik antara Hayden dengan Pedrosa dipicu oleh kecelakaan yang dialami kedua pembalap Repsol Honda pada saat bertarung di Grand Prix Spanyol, di Sirkuit Estoril. Kecelakaan ini bermula pada saat Pedrosa membuntuti Hayden dengan maksud menunggu kesempatan untuk menyalipnya, setelah Hayden melebar di banking tikungan kiri yang menurun Pedrosa pun dengan cepat masuk dari tikungan dalam. Sayang pada saat sedang menikung Pedrosa kehilangan grip ban depannya, dan akhirnya terjatuh dan menghantam sisi kiri belakang motor Hayden.

Setelah mereka berdua terkirim ke jebakan pasir yang berada di sisi luar tikungan, Hayden pun bangkit dan berteriak dengan lantang ke arah Pedrosa. Ia sangat menyalahkan Pedrosa yang telah membuatnya kehilangan poin di balapan itu, padahal saat itu Hayden sedang memimpin di klasemen pembalap.

Sejak itu Hayden selalu menganggap Honda menganak-emaskan Dani Pedrosa. Hayden juga menyalahkan Honda yang selalu memberi komponen baru terlebih dahulu terhadap rekan satu timnya. Hayden juga menentang keras Alberto Puig sebagai manajer Dani Pedrosa yang selalu mengatur segala yang terjadi di paddock berdasarkan keinginannya. Sejak itu performa Hayden di Honda makin meredup hingga akhirnya dia pindah ke Ducati pada musim 2009.

Arsip Sobat46