03 June 2009

Rossi: "Penting Untuk Naik Podium Disini...!!"

Rossi yang mengincar podium utama di GP Italia ini harus mengurungkan niatnya setelah kondisi semi basah pada saat balapan berlangsung. Pembalap legendaris berumur 30 tahun ini sebelumnya tidak pernah sukses di balapan yang mengharuskannya untuk mengganti motor, namun kali ini The Doctor tampil relatif mulus jika dibandingkan dengan performanya di GP Perancis dua pekan yang lalu.

Juara dunia 6 kali di kelas MotoGP ini menjelaskan bagaimana balapan berlangsung di Mugello, "Sebelumnya aku gak pernah bisa mendapatkan podium saat balapan dengan jenis ini (flag-to-flag-Red), jadi ini adalah pertama kalinya aku bisa mendapatkan podium saat harus menukar motor. Ini adalah balapan yang bagus untukku setelah aku mendapatkan setelan basah yang bagus pada 20 menit sesi pemanasan di pagi hari dan aku sangat kuat di bagian awal lomba."
"Kali ini aku membuat keputusan yang tepat untuk masuk dan mengganti motor, tapi sayangnya kami memutuskan untuk menggunakan ban depan hard pada motor kedua dan itu tidak menguntungkanku, terutama di awal setelah mengganti motor. Aku lambat di dua lap awal saat menggunakan ban slick dan aku memikirkan tentang crash di Le Mans. Pilihan ban depan kurang tepat walaupun akhirnya aku mendapatkan pace yang bagus, tapi gak cukup untuk menang."

Rossi yang sebenarnya agak sedih karena gak bisa menang di depan fans Italia harus tetap melihat sisi positif balapan yang mengajarinya bagaimana untuk lebih kompetitif di saat balapan dengan kondisi yang kacau seperti ini. Rossi juga menambahkan, "Setelah tujuh kemenangan berturut-turut di sini, saat ini lebih penting untuk mendapatkan podium sebagai hadiah untuk semua fans. Podium di Mugello ini selalu seperti sebuah pesta pora dan memberikan perasaan yang hebat, bahkan jika kami gak berada di urutan teratas. Klasemen sangat ketat, dengan tiga dari kami terpisah hanya kurang dari 10 poin, tapi ini akan mengjadi pertarungan yang panjang, dan kami akan mencoba lagi (untuk menang-Red) di Barcelona nanti."

Rossi pastinya gak akan bersantai ria dalam menghadapi para pembalap muda yang menjadi rival utamanya. Go Rossi..!!

Arsip Sobat46