28 June 2009

Stoner Mulai Mencari Alasan


Ini adalah balapan kedua secara berturut-turut dimana Stoner mengaku bahwa dirinya mengalami masalah kesehatan, untuk menguatkan bahwa dirinya mengalami masalah kesehatan, pembalap Australia ini juga tidak menghadiri konfrensi pers-padahal pada saat balapan dia tidak mengalami masalah apa-apa.

Okelah di Barcelona dia sakit, soalnya di Barcelona suhunya sampe 36° dengan suhu trek 46°, tapi di Assen kali ini suhu hanya sekitar 24° dengan suhu lintasan sebesar 30°. Artinya kondisi di sini jauh lebih sejuk jika dibandingkan dengan kondisi pada balapan di Barcelona dua pekan yang lalu. Apalagi Stoner udah istirahat selama 2 minggu sebelum balapan akhir pekan ini, secara logika Stoner mampu tampil dengan fisik yang baik di GP Belanda kali ini. Pada berita sebelumnya Stoner juga menyatakan bahwa dia akan bertarung dengan Rossi dan Lorenzo pada balapan kali ini.



Berikut adalah komentar dari pihak Ducati yang diwakili oleh Livio Suppo,
"Ada yang salah dengan kondisi fisik Stoner. Kami mencoba untuk mengetahui dan membantunya. Apa yang kami lakukan sejauh ini ternyata gak cukup, jadinya kami harus memeriksanya lebih lanjut." Lalu Suppo menambahkan, "Clinica Mobile (klinik yang ada di sirkuit) sangat bermanfaat setelah balapan. Kami telah konsultasi dengan mereka, dan mereka memiliki beberapa ide untuk balapan di Laguna nanti."

Hal yang paling menggelikan adalah Suppo mengatakan, "Saat ini sangat sulit untuk mengatakan apa masalah pada Stoner, kami percaya aja dengan Clinica Mobile dan berharap mereka akan membantu Casey."

Coba kita dengar apa pendapat Stoner:
"Aku merasa baikan sepanjang pekan, tapi mulai hari jumat aku merasa lelah lagi dan bertambah lelah sepanjang akhir pekan ini. Aku bahkan telah makan segala jenis suplemen dan vitamin, namun itu tidak bekerja."

Hati-hati loh Stoner, ntar kamu keracunan lagi. Kayaknya masalah Stoner bukan di fisiknya, tapi di psikologisnya. Keliatan kalo dia jadi ngedrop saat sesi motoGP mulai dimulai pada akhir pekan.

Kalo gitu prediksi balapan di Laguna Seca akhir pekan nanti yang hanya berjarak 1 minggu akan menjadi neraka lagi bagi Stoner. Soalnya suhu rata2 di Laguna Seca bisa mencapai 34°. Apakah Stoner mau duel ulang lagi dengan Rossi seperti tahun lalu, ataukah dia hanya akan nonton duel antara Lorenzo dan Rossi?

Nantikan balapan selanjutnya pada tanggal 5 July di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat.


Arsip Sobat46