25 June 2009

Hayden Kangen Assen


Sirkuit Assen yang indah memiliki kenangan yang campur aduk bagi Hayden. Sirkuit ini merupakan satu-satunya sirkuit selain Laguna Seca dimana Hayden memenangkan balapan MotoGP.


Kemenangan Hayden pada tahun 2006 di tikungan terakhir cukup membuat geram Colin Edwards. Bagaimana tidak, Hayden dan Edwards saling bersenggolan di tikungan terakhir untuk mendapatkan posisi pertama. Mereka berdua akhirnya keluar trek, namun Hayden masih bisa mengendalikan motornya dan kembali ke aspal untuk mendapatkan kemenangan pertamanya dengan menggunakan mesin 800cc. Sementara itu Edwards yang terjatuh akhirnya berusaha naik motor dengan dibantu oleh para marshall lintasan dan akhirnya menyentuh garis finish di posisi 13. Emang sial bener Edwards hari itu.

Pada tahun 2007 Hayden dapat finish diurutan ketiga setelah sekian lama ia tidak dapat finish podium, sehingga Hayden tampil di atas podium dengan wajah brewokan. Karena kalo jarang naik podium ya gak perlu rapi-rapi amat dah. Kan gak ada juga kamera yang nyorot serta wartawan yang mengambil foto mereka.

Tahun 2008 berlalu dengan mimpi buruk bagi Hayden, ia kehabisan bensin pada saat tikungan terakhir. Hal ini sungguh menyedihkan dan menjadi karma bagi Hayden, karena kejadian ini terjadi tepat di tempat Hayden dan Colin saling berebut posisi terdepan. Jadinya Hayden harus melewati garis finish dengan mendorong motornya yang mogok tersebut.

Terbayarlah sudah hutang dengan Colin. Satu Sama. Sama-Sama Sial.

Arsip Sobat46