19 August 2013

Walaupun Terlambat, Namun Rossi Menikmati Balapan Indianapolis

Walaupun dia masih belum bisa memahamikenapa mengalami kesulitan untuk push sejak awal balapan ketika kondisi ban masih berada pada performa maksimum, Valentino Rossi merasa senang setelah bisa merangkak dari posisi kesembilan dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Rossi menjalani akhir pekan yang sulit sejak sesi latihan dan berakhir dengan kualifikasi di posisi sembilan. Sejak awal balapan Rossi kesulitan dan membalap sendirian pada saat berada di posisi 7. Walaupun telah tertinggal hingga 5 detik di belakang pertarungan untuk mendapatkan posisi 4 oleh Crutchlow, Bautista, dan Bradl, namun pace Rossi meningkat pada paruh akhir balapan dan Rossi langsung menyerang ke depan.

Setelah terlibat dalam pertarungan sengit dengan Bautista dan Crutchlow, akhirnya Rossi bisa mengamankan posisi keempat dengan menyalip Crutchlow di tikungan terakhir pada saat Crutchlow menyisakan sedikit celah.

Walaupun Rossi senang dengan performanya saat balapan akan berakhir, namun The Doctor masih heran kenapa dia hanya bisa mendapatkan performa terbaik M1 justu pada saat motor telah kehilangan grip di paruh akhir balapan.

"Pada akhir balapan hasilnya tidak terlalu buruk, terutama jika dibandingkan dengan saat latihan bebas kemarin. Aku bisa mengendarai motor dengan cara yang baik dan aku bisa menikmatinya. Aku mendapatkan catatan waktu yang sangat bagus pada paruh kedua balapan dan terlibat pertarungan yang hebat dengan Bradl dan Bautista, terutama dengan Cal pada lap terakhir dan itu sangat menyenangkan. Bisa mendapatkan posisi keempat di sini sudah bagus, mengingat ini adalah salah satu trek terburuk untukku dan karena aku memulai balapan dari posisi kesembilan, jadi aku cukup senang."

"Kami masih harus bekerja dan memahami mengapa pada awal balapan aku tidak bisa mengendarai motor dan menggunakan grip ekstra dari ban. Pada paruh kedua balapan ketika ban mulai sliding aku bisa masuk tikungan dengan lebih cepat, aku bisa lebih cepat dan aku bisa mendapatkan catatan waktu yang bagus. Jadi kita harus memperbaiki keadaan karena ketiga pembalap di depan sangat kuat."

Arsip Sobat46