31 August 2013

Rossi Mulai Bisa Tersenyum di Silverstone

Valentino Rossi hanya bertengger di posisi enam dan tertinggal sejauh 0,866 detik dari Marquez yang memimpin FP1, namun pada FP2 Rossi mampu lebih cepat 1,202 detik dari catatan waktunya terbaiknya pada FP1. Walaupun demikian, gap dengan Lorenzo yang memimpin FP2 masih tersisa 0,746 detik.

Hal ini tidak terlalu menjadi masalah bagi Rossi karena pada kesempatan ini Rossi lebih bisa menikmati motornya di Silverstone. Rossi selalu mendapatkan hasil yang tidak memuaskan pada dua tahun terakhir membalap di tanah Inggris. Berikut komentar Rossi setelah uji coba hari pertama (FP1 dan FP2) berakhir.

"Aku cukup senang dengan hasil latihan. Ini adalah pertama kalinya aku memiliki feeling yang bagus dengan M1 di Silverstone. Aku sangat menikmati hari ini, treknya mantap. Jika kamu bisa berkendara dengan maksimum dan kamu punya feeling yang bagus dengan motor maka akan sangat menyenangkan karena karakter treknya sangat cepat, treknya juga sangat lebar sehingga kamu lebih sering membuka gas penuh."

"Aku cukup gembira dengan hari pertama terutama karena aku sangat kesusahan selama dua tahun terakhir di Silverstone ini. Kami membuat langkah yang bagus walaupun masih harus menemukan setelan yang tepat agar memiliki balance yang bagus dari awal hingga akhir balapan. Saat ini kami fokus pada setelan dan telah merubahnya dari dua balapan terakhir karena aku tidak cukup kuat dengan setelan itu."

"Aku tidak terlalu buruk pada saat mengerem dan masuk tikungan, tapi aku punya masalah pada bagian lain sehingga kami harus menyelesaikannya."

Semoga Rossi mendapatkan setelan terbaik untuk motornya agar tidak keteteran pada saat kualifikasi nanti yang hanya berdurasi 15 menit.

Arsip Sobat46