16 August 2013

Rossi Memuji Seamless Shift Gearbox

Rossi memuji Seamless Shift Gearbox (SSG) yang baru saja dicobanya pada uji coba tertutup di Brno pada pekan lalu, namun belum jelas kapan komponen baru ini akan digunakan dalam balapan. Pada konferensi pers di Indianapolis, Rossi memberikan komentar positif mengenai peningkatan yang didapatkan dari gearbox tersebut.

"Gearbox itu tidak merubah catatan waktu terlalu banyak. Kami mencoba melakukan perbandingan. Kebanyakan orang mengatakan peningkatannya 0,2 detik. Tapi aku pikir kurang dari 0,2 detik."

"Tapi peningkatan besarnya menurutku terjadi setelah 20 atau 30 lap karena motor menjadi lebih mudah untuk dikendarai dan lebih stabil, bukan hanya pada saat akselerasi, namun juga pada saat mengerem."

"Bagiku gearbox ini lebih menguntungkan bagi ban, lebih sedikit tekanan pada ban, juga sangat bagus bagi pembalap karena motor menjadi lebih mudah untuk dipacu sampai batasnya dan lebih sulit untuk melakukan kesalahan. Jadi aku pikir ini sangat menguntungkan untuk jarak balapan jika dibandingkan hanya untuk satu lap saja."

"Rasanya fantastik. Memberikan perasaan yang positif saat berkendara dengan gearbox SSG ini dan akselerasinya sangat bagus. Bahkan kamu bisa mengganti gigi ketika kamu menikung dengan sudut maksimum. Kamu tidak perlu merubah gaya berkendara dan kamu malah bisa menggunakan trik baru untuk mendapatkan hasil maksimum dari gearbox untuk bisa lebih cepat."

Arsip Sobat46