20 December 2010

AMG Akan Mensponsori Ducati

Mulai musim MotoGP 2011, logo AMG akan hadir di motor dan kostum balap para pembesut motor dari Ducati Marlboro Team. Setelah pengumuman kerjasama secara resmi antara kedua merek pada tanggal 18 November yang lalu di Los Angeles, peningkatan visibilitas AMG pada motor balap Ducati menjadi bukti lebih jauh akan antusiasme dan hubungan konstruktif yang telah terjalin diantara performance car tuner dan konstruktor motor yang terkenal ini.

Berita ini bersal dari Ola Källenius, CEO Mercedes-AMG GmbH, dan Gabriele del Torchio, sebagai Presiden dan CEO Ducati Motor Holding, pada saat konferensi pers di Musium Ducati, di malam hari pada acara Bologna MotorShow.
"Mulai tahun depan, AMG akan melakukan debutnya di MotoGP, sebagai sponsor pada motor dan kostum balap Ducati Marlboro Team. AMG adalah bentuk kerjasama yang sempurna bagi Ducati, karena kedua perusahaan memberikan nilai yang sama. Pesan utama yang dibawa kedua merek ini adalah hasrat bawaan untuk balapan, performa, dan eksklusifitas," jelas Ola Källenius, CEO Mercedes-AMG GmbH.
"Keputusan untuk memberikan visibilitas ekstra pada kerjasama kita, yaitu dengan munculnya logo AMG pada kostum balap Ducati, menegaskan pentingnya sinergi antara kedua perusahaan ini. Ini juga mengiklankan hubungan yang bergengsi pada paket sponsor MotoGP kami, yang telah meliputi (brand) penting seperti: Phillip Morris, Generali, Enel dan TIM," Sambung Gabriele del Torchio, Presiden dan CEO Ducati Motor Holding S.p.A.
Seiring dengan persetujuan sponsorship, maka kolaborasi antara AMG dan Ducati juga meliputi beberapa seri kegiatan marketing. Sebagai contoh, Mercedes-AMG mengadakan pameran pada Bologna MotorShow dengan didukung dengan hadirnya Ducati Diavels dan 1198 SP, dan inilah satu alasan lagi bagi para penggemar motor untuk hadi pada MotorShow dan stand Mercedes-Benz.

Kegiatan lain yang telah berada pada tahap lanjut perencanaan dan siap untuk presentasi publik adalah sesi eksklusif AMG Driving Academy, dimana partisipan memiliki kesempatan untuk mencoba motor Ducati, sementara pada acara Ducati, seperti Ducati Riding Experience, akan memberikan kesempatan untuk mencoba sensasi mobil dengan performa tinggi yang diproduksi oleh AMG. Selain itu juga ada inisiatif rencana bagi para anggota Private Lounge AMG, yang hingga saat ini jumlahnya telah lebih dari 13.000 klien AMG di seluruh dunia.

Kedua perusahaan ini akan bekerja sama lebih banyak lagi pada bidang pemasaran kedua brand, dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Arsip Sobat46