24 August 2013

Rossi: Yamaha dan Honda Seimbang di Brno

Valentino Rossi yakin kalau Sirkuit Brno ini bukan hanya cocok untuk Yamaha, tetapi juga untuk Honda. Sehingga persaingan untuk menjadi yang tercepat akan semakin seru pada saat balapan nanti.

Enam pembalap tercepat yang ketiga diantaranya adalah pembalap Yamaha dan tiga lainnya pembalap Honda hanya terpaut 0,3 detik pada akhir sesi latihan bebas kedua. Bradl kembali mengejutkan dengan menjadi yang tercepat di FP2, sementara Marquez sedikit tertinggal, walaupun hanya 0,233 detik. Namun tidak butuh waktu lama bagi fans The Doctor ini untuk membuat dirinya lebih cepat daripada pembalap lain.

"Aku pikir di trek ini Yamaha dan Honda sabanding, juga karena Dani menang tahun lalu dengan Honda, mengalahkan Jorge pada lap terakhir. Tapi pastinya Yamaha lebih kompetitif disini dan aku juga lebih kompetitif, karena aku suka treknya dan aku mengendarai motor dengan lebih baik jika dibandingkan dengan di Indianapolis."

"Latihan hari ini sangat positif bagiku, terutama di siang hari, karena kami melakukan sejumlah modifikasi dan bisa banyak meningkat. Aku cepat dengan ban soft maupun hard. Kita semua sangat dekat, lima atau enam pembalap dalam lingkup 0,3 detik. Ini sangat menarik."

"Kami mencoba ban keras, tapi bukalah ban dengan spesifikasi yang baru, tapi ban hard yang normal. Kami tidak mendapatkan ban spek baru disini. Tapi kesan pertamanya bagus. Aku hanya melakukan empat lap dengan ban hard, jadi aku harus nge-run yang lebih banyak besok. Semoga cuaca akan bagus saat balapan, sebab prakira cuaca tidak terlalu positif."

Arsip Sobat46