24 September 2008

Criville siap bawa motor lagi di Motegi

Juara dunia motogp era 1999, Alex Criville akan mengendarai Honda NSR500 lagi di Motegi untuk merayakan ulang tahun GP yang ke-10 di sirkuit ini.

Wawancara yang dikutip dari Criville sebagai berikut.
Apa yang kamu ingat dari balapan pertama Motegi di tahun 1999?
"Oke, hujannya gila banget! Kenny Robert Jr start dengan baik dan Mick Doohan membuntutinya. Saat basah para pembalap akan berkendara semampu mereka. Saat itu adalah balapan kedua dalam musim itu dan aq berhati-hati dan gak ambil resiko, walaupun aq mau mempertahankan posisiku di klasemen pembalap. Aq bertarung dengan Norick Abe dan Sete GIbernau dan akhirnya aq menyentuh finish line di posisi ke-4 di balapan pertamaku di Mootegi. Dan itulah hasil terbaikku di sini."

Bagaimana rasanya kembali ke atas motor 500cc di Motegi nanti? Apa kamu menunggu perayaan tersebut?
"Wah, pasti akan sangat menakjubkan. Naik NSR5000 lagi dengan Mick Doohan dan Freddie Spencer akan menjadi tekanan yang nyata. Aq pikir seperti kembali ke masa lalu! Sangat hebat rasanya menyelenggarakan perayaan ulang tahun seperti ini, yang mana petinggi Honda akan mengeluarkan motor lama dari museum mereka dan mengembalikannya ke trek. Kami berterima kasih pada mereka untuk merayakan budaya olahraga seperti ini, dan saat saya diminta untuk berpartisipasi disini, tentu saja saya jawab Ya."

Sebagai pembalap, apakah kamu menyukai sirkuit ini??
Treknya sangat bagus koq, ada dua atau tiga fitur yang unik yang membuat sirkuit ini berbeda daripada sirkuit lainnya. Menurutku tikungan pertama sangat rumit dan sulit untuk mengeksekusinya dengan benar. Kita selalu meihat dan akan melihat balapan yang menakjubkan di Motegi."

Criville akan berpartisipasi dalam ulang tahun Motegi yang ke-10 yang akan diadakan pada Sabtu siang dari jam 12.30 waktu setempat.

Arsip Sobat46