24 September 2008

Rossi siap untuk 'match point' di Motegi


Motegi adalah kesempatan pertama buat Rossi buat 'match point' untuk menggondol kembali gelar juara dunia motogp keenamnya. Jika Vale memenangkan titel motogp musim ini berarti ia adalah orang kedua yang bisa merebut kembali titel yang telah hilang setelah dua tahun. Orang pertama yang pernah melakukannya adalah Giancomo Agostini. Agostini yang telah memenangkan 8 titel di kelas premier adalah satu2nya pembalap yang pernah memenangkan juara dunia lebih banyak dari Rossi.

Pada tahun 2005, Rossi memiliki kesempatan yang sama seperti tahun ini. Namun ia mengalami kecelakaan, sehingga harus menunda untuk mengunci gelar hingga GP Malaysia. Tahun lalu Rossi juga kehilangan titel di sini.

"Aq benar2 pengen menang di Motegi, karna ini adalah balapan yang penting buat Yamaha dan akan jadi hadiah yang manis buat tim atas kerja keras mereka. Gimanapun, kita tidak memiliki tekanan yang berat dan aq akan coba untuk menganggap seperti balapan normal seperti biasa."

Motegi sebenarnya bukanlah suatu surkuit yang menyenangkan buat Rossi. Walaupun Rossi udah pernah naik podium 6 kali di sini, tapi ia hanya menang sekali saja di tahun 2001 sebelum berganti ke era empat tak.

Tim manajer Rossi, Davide Brivio menambahkan bahwa target utama mereka adalah mempersiapka balapan dengan baik dan mencoba untuk menang.

Go vale go......!!! 46 x

Arsip Sobat46