30 November 2010

Helm Rossi Musim 2009

Berhubung artikel Koleksi Helm Rossi sudah dipenuhi oleh foto corak helm yang pernah dipakai Valentino Rossi selama kariernya di balapan Grand Prix, jadi kiranya perlu untuk membuat artikel yang berisi tentang corak helm yang digunakan Rossi dalam setiap musim.

Mari kita lanjutkan dengan musim 2009, sedikit flashback ke belakang, kita akan mengenang kembali motif alias corak helm yang digunakan bersamaan dengan momen penting dalam karier balap pembalap legendaris ini.

Pada awal tahun 2009 ini sebenarnya saya cukup penasaran, corak apa lagi yang akan digunakan oleh Rossi, karena corak tahun 2008 sepertinya merupakan corak terbaik yang pernah ada selama ini. Akhirnya jawaban pun tersingkap pada GP Qatar, ternyata Rossi tetap mempertahankan corak 2008 dengan matahari yang bersinar cerah di bagian depan helm dan bulan sabit menghiasi bagian belakang helm.

GP Italia 2009

Balapan di tanah tumpah darah Rossi merupakan saat yang ditunggu oleh para fans. Selain tampil di depan publik sendiri, Rossi juga menggunakan helm berdesain spesial. Kali ini Rossi menggunakan desain helm bergambar tangan yang sedang memegangi kepala.

Donkey di GP San Marino

Setelah terjatuh pada balapan ke dua belas yang digelar di Indianapolis, Rossi menggunakan helm dengan desain khusus untuk menghadapi balapan ke-13 yang digelar di San Marino, yang dikenal sebagai halaman belakang rumah Rossi, karna cukup dekat dari kediaman Rossi. Rossi menggunakan helm bercorak Donkey alias keledai yang menunjukkan bahwa dirinya telah berbuat kebodohan pada balapan sebelumnya. Akhirnya Rossi berhasil menebus kebodohannya dengan menjadi memenangi balapan di Sirkuit Misano.

GP Malaysia 2009

Tahun 2009 menjadi musim MotoGP yang manis bagi Rossi setelah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2009 di Sepang. Rossi menggunakan helm bergambar ayam yang dikenal sebagai AGV Chicken Helmet. Ini menggambarkan bahwa walaupun si ayam sudah tua, tapi masih bisa menghasilkan telur.

Sampai jumpa di postingan lainnya :)

Arsip Sobat46