28 November 2010

Lelang Replika AGV Chicken Helmet Milik Valentino Rossi

Kamu masih ingat helm yang digunakan pada perayaan juara dunia yang kesembilan oleh Valentino Rossi, kan? Yaitu helm bergambar ayam yang bertuliskan "gallina vecchia fa buon brodo" yang artinya adalah "seekor ayam tua menghasilkan kaldu terbaik." Replika helm ini dilelang kepada siapapun yang ingin mengoleksi.

GP Malaysia 2009 merupakan kenangan manis bagi Rossi saat menyapu gelar juara dunia yang kesembilan. Helm ini juga dipakai Rossi selama sesi latihan musim dingin sebelum musim 2010.

Valentino Rossi mengatakan, "Orang-orang Italia mengatakan bahwa seekor ayam tua akan menghasilkan sup yang enak, tapi tidak untuk menghasilkan telur. Sekarang usiaku 30 tahun, tapi ayam jantan ini telah menghasilkan satu telur lagi pada hari ini dan sekarang kita punya sembilan" ujar Rossi setelah menyelesaikan balapan dengan hasil podium ketiga sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP 2009.


"AGV Chicken Helmet" ini ditandatangani oleh Valentino Rossi pada 16 Oktober 2010 di Phillip Island, Australia, dan helm ini hanya diproduksi sebanyak 46. Setiap helm akan disertai dengan dokumen otentik Autographed Collectables 100% Guarantee of Authenticity.


Pastinya untuk bisa mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek cukup dalam. Helm ini dilelang mulai harga $2,795. Jika asumsi nilai tukar rupiah untuk satu dollar adalah Rp.9000,- maka harganya adalah Rp25.150.000,- Hahaha! Jelas bukan harga yang murah. Harga tersebut adalah harga pembukaan lelang, mari kita lihat seberapa tinggi harga helm spesial ini :)

Arsip Sobat46