10 February 2014

Prosedur Vaksinasi di Kantor Kesehatan Pelabuhan Pekanbaru




Prosedur untuk mendapatkan vaksin meningitis di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pekanbaru.

Jam buka: Senin sampai Jumat, pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

1. Kunjungi bagian resepsionis di KKP yang berada di bawah tangga, sebelah kanan dari pintu masuk.




2. Isi formulir permohonan vaksinasi internasional dan bubuhi tanda tangan.
Beri keterangan kapan rencana tanggal keberangkatan Anda.


3. Bawa dan serahkan formulir yang telah diisi ke ruang Poliklinik Umum.
Anda akan dipanggil sesuai antrean dan diperiksa oleh dokter. Tekanan darah Anda akan diperiksa dan jika ternyata terlalu tinggi, besar kemungkinan Anda akan disuruh datang lagi di lain waktu. Sebab tidak boleh divaksinasi ketika tekanan darah sangat tinggi. Lalu formulir Anda akan diberi keterangan oleh dokter sesuai dengan kondisi Anda.

4. Jika Anda lulus untuk divaksinasi, bawa formulir ke ruang Pelayanan Vaksinasi. Anda akan diberikan vaksin melalui suntikan pada lengan atas sebelah kiri Anda.


5. Bayar biaya vaksinasi dan simpan bukti pembayaran.
Setelah suntik Anda akan disuruh ke kasir yang berada tepat di sebelah ruang Pelayanan Vaksinasi. Pada 3 Februari 2014 lalu dikenakan biaya Rp305.000 sesuai dengan pengumuman yang terpampang di atas jendela ruang kasir.



6. Serahkan formulir ke meja panjang, tepatnya masukkan di dalam keranjang hijau dan tunggu hingga dipanggil untuk mendapatkan sertifikat vaksinasi Anda.


7. Ups, jangan buru-buru! Tanda tangan dulu sertifikat vaksinasi Anda.



Vaksin ini akan memberikan antibodi pada tubuh Anda selama dua tahun. Jadi jika Anda kembali berangkat ke tanah suci dalam dua tahun ke depan, Anda tidak perlu mendapatkan vaksinasi lagi. Yang jelas, semoga ibadah Anda lancar dan mabrur. Lakukan vaksinasi 1 bulan sebelum tanggal keberangkatan Anda, sebab antibodi baru akan terbentuk setelah 2 minggu setelah vaksinasi.

Arsip Sobat46