06 February 2014

Rossi Menyelesaikan Uji Coba Sepang dengan Baik

Rossi menyelesaikan uji coba Sepang dengan hasil yang memuaskan setelah bisa menjadi yang kedua tercepat persis di belakang Marc Marquez dengan hanya terpaut 0,194 detik.

Catatan waktu terbaik yang diperoleh Rossi adalah 1'59.727" dan ini merupakan catatan waktu terbaik yang pernah diperoleh Rossi di Sepang sepanjang kariernya. Bukan hanya itu, catatan waktu ini hampir bisa memecahkan rekor waktu yang ditorehkan oleh Casey Stoner pada tahun 2012 lalu. Sayang hanya Marquez yang berhasil memecahkan catatan waktu Stoner tersebut.

Berikut komentar Rossi usai uji coba.

"Uji coba berjalan dengan sangat bagus. Aku sangat senang, terutama karena berada di posisi kedua dan yang paling penting adalah catatan waktunya adalah yang terbaik sepanjang karierku di Sepang."

"Ini adalah kali pertama catatan waktuku bisa di bawah 2 detik dan hanya 0,1 detik dari Marc serta catatan waktu keseluruhan trek. Aku mendapatkan feeling yang bagus dengan motor dan kami menemukan solusi yang bagus dan sangat positif."

"Aku sedikit merubah gaya berkendara agar tidak terlalu membebani pinggiran ban. Dengan satu tahun pengalaman dengan M1 ini aku jadi bisa bekerja pada hal detail seperti ini. Sebelumnya aku tidak berada pada batas kemampuan motor karena aku harus berkonsentrasi pada hal lain. Sekarang aku merasa nyaman."


Style Adaptasi Rossi yang Baru

"Kami juga bekerja keras pada konsumsi bahan bakar. Motor jadi sedikit lebih sulit untuk dikendarai dan agak gugup, tapi tidak terlalu mempengaruhi gaya berkendaraku."

"Kami mencoba simulasi balap pada sore hari dan hal itu sangat bagus untuk memahami masalah yang muncul. Kami agak kesulitan untuk menjaga pace yang bagus, tapi tidak terlalu buruk. Marquez jauh lebih cepat walaupun dia melakukan simulasi balapan pada pagi hari ketika kondisi trek lebih baik."

"Sekarang kita harus bekerja untuk meningkatkan pace pada lap-lap awal balapan seperti yang bisa dilakukan oleh Jorge pada musim lalu. Aku tidak bisa menggunakan seluruh potensi ban baru, tapi setelah itu pace-ku konstan dan tidak terlalu buruk."

Semoga hasil baik ini menjadi awal dari musim yang baik bagi The Doctor.

Arsip Sobat46