12 November 2010

Rumah Baru Valentino Rossi

Motorhome atau yang lebih kita kenal dengan sebutan caravan dipopuler sejak zaman Freddie Spencer, sekitar tahun 1985. Pembalap asal Louisiana ini mengejutkan paddock dengan motorhome yang disebut orang sebagai "The Death Star." Kamu masih ingat film Star Wars dan suara nafas khas Darth Vader, kan?! Fast Freddie biasanya digambarkan sedang bertapa ketika dia bernafas dengan oksigen murni di dalam motorhome-nya, diantara balapan 250cc dan 500cc, untuk membantu tubuhnya pulih dengan lebih cepat.

Mobile home masa kini berwana hitam semuanya, dengan kaca berwarna dan kamera di bagian luar. Sebuah mobile home yang gelap dan mengesankan hadir di paddock, mungkin inilah motorhome yang penting bagi para pembalap hingga saat ini.

Paling tidak hingga kemarin, ketika Valentino Rossi memamerkan mobile home barunya. Secara estetika sih tidak ada sesuatu yang spesial, pastinya tidak pula didesain oleh Renzo Piano atau Calatrava. Namun ukurannya yang tidak biasa. Sebagai referensi, coba Anda bandingkan dengan motorhome normal yang diparkirkan di sebelahnya. Terlihat jelas ukuran motorhome milik Rossi memang jumbo.

Arsip Sobat46