24 September 2008

Rossi mau ikut Reli Great Britain lag euy..

Pada bulan Desember mendatang, Rossi akan mengikuti reli GB lagi untuk yang ketiga kalinya.

Juara MotoGP berkali-kali ini udah pernah ikut reli GB pada tahun 2002 silam, juga di reli New Zealand pada tahun 2006. Tahun lalu sebenarnya dia juga pengen ikut reli lagi, tapi gak jadi karena ada panggilan dari Yamaha.

Tapi ayah Rossi, Graziano yang notabene adalah pembalap juga, menyatakan bahwa anaknya yang gokil tersebut bakalan kembali ke mobil WRC akhir tahun ini.

Rossi juga akan ikut reli Monza yang mana tahun lalu ia menang disana. Tahun lalu ia memakai Ford Focus yang diturunkan oleh tim Inggris Ramsport.

Kata Rossi pada Autosport, "Kami akan turun di Monza dan juga di reli GB, tapi gak tau bakal pake mobil apa di GB. Bisa aja Ford, yang menurutku udah terbukti bagus buat kami."

Masih ada kemungkinan bagi pembalap yang akan meraih kembali titel 2008 ini untuk menggeber Citroen ataupun Subaru, negosiasi sedang berjalan. Target Rossi adalah finish top ten, yang mana tahun 2006 lalu Rossi finish di urutan ke 11 di reli New Zealand.

Ternyata gak hanya Rossi yang suka reli, rekan senegaranya, Loris Capirossi pun pengen ikut final British Rally Championship pada bulan November di bawah bendera Suzuki Swift Cup.

Arsip Sobat46