24 September 2008

Komentar Pedrosa tentang Motegi

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa akan mempertahankan kehormatan Honda di Motegi. Pembalap Espanyola ini membiasakan diri dengan mesin katup pneumatisnya dan dengan paket ban Bridgestone di Indianapolis, namun dia merasa yakin untuk menghadapi putaran ke 15.

Pernyataan yang dikutip dari Pedrosa setelah GP Indy:
"Indianapolis adalah minggu yang penting bagi kami, banyak pekerjaan yang telah dilakukan pada cuaca yang berbeda. Memang sangat berat, tapi memberikan kami pengalaman di cuaca yang berbeda, sehingga kami bisa mempelajari mesin baru dan ban pada kondisi kering dan basah."

Saat ini Pedrosa tidak naik podium dalam lima seri terakhir. Ini adalah waktu terlama sejak podiumnya kembali di tahun 2001. Balapannya pada dua tahun belakangan di Motegi sangat buruk, ia mengalami kecelakaan dengan Colin Edwards pada 2006 sehingga ia harus finish di posisi ke-11 dan tahun lalu ia mengalami kecelakaan yang hebat saat trek menjadi basah. Tapi bagaimanapun, pole position pada tahun lalu mengindikasikan bahwa Pedrosa mempunyai kecepatan yang bagus di Jepang dan dia didukung oleh kepercayaannya terhadap ban Bridgestone.

"Di Motegi membutuhkan pengereman dan akselerasi yang baik dari motormu, berarti ban memiliki peranan penting karena kami harus bisa 'late braking' di tikungan dan berakselerasi dengan kuat saat keluar tikungan."

"Bagian favorit bagiku adalah di pertengahan, saat mendaki bukit ke titik tertinggi. Untuk mendapatkan catatan waktu yang baik kamu harus mendapatkan titik pengereman yang sangat benar dan bagian akhir trek adalah sangat penting untuk mendapatkan 'lap time' yang baik. Jenis sirkuit ini membutuhkan 'riding style' yang agresif"

Pedrosa pernah menang di Motegi bersama Honda pada tahun 2002 dan 2004 pada saat berada di kelas 125cc dan 250cc.

Arsip Sobat46