08 November 2013

Valentino Rossi akan Berpisah dengan Jeremy Burgess

Setelah 14 musim bersama, akhirnya hubungan kerja sama antara Jeremy Burgess sebagai kepala mekanik Valentino Rossi akan berakhir seiring dengan berakhirnya Grand Prix Valencia yang menutup musim 2013 ini. Berikut komentar Rossi.

"Betul bahwa Jeremy tidak akan menjadi kepala mekanikku tahun depan. Ini adalah keputusan yang sangat sulit untukku karena aku memiliki sejarah yang hebat bersama Jeremy. Dia tidak hanya sekedar kepala mekanikku, dia juga seperti bagian dari keluarga. Seorang ayah pada saat balapan."

"Tapi aku sudah memutuskan bahwa aku harus merubah sesuatu untuk mendapatkan motivasi baru dan dorongan baru agar dapat meningkatkan level dan kecepatanku. Aku pikir ini akan menjadi balapan terakhir kami bersama Jerry."

Rossi mengungkapkan bahwa keputusan ini telah dibuatnya lima hari yang lalu, namun dia harus menunggu hingga Valencia untuk memberitahu Burgess secara langsung.

"Kami bicara hari ini secara man to man, face to face. Tahun depan akan sangat penting dan aku butuh motivasi baru. Pada beberapa balapan terakhir aku merasa ingin bekerja dengan cara yang berbeda. Yamaha sudah memintaku beberapa saat yang lalu, namun aku baru memutuskannya belakangan ini."

Hingga saat ini belum diumumkan siapa kepala mekanik yang akan menggambil alih posisi Burgess.

Arsip Sobat46