24 June 2009

Obral Kursi Suzuki


Posisi kelima yang diraih oleh Loris Capirossi pada balapan sebelumnya dan di Italia merupakan hasil terbaik yang diraihnya sepanjang musim 2009 ini. Hal ini tidak terlepas dari performa mesin baru yang didatangkan dari Jepang. Performa mesin memang menjadi masalah utama yang selalu diutarakan oleh Capirossi dan Vermeulen. Setelah kuping pabrikan panas, baru deh mesin dengan spek terbaru ditanamkan di GSV-R mereka.


Setelah mendapatkan update mesin di GP Catalunya, Loris Capirossi dan Chris Vermeulen harus bisa menunjukkan performa yang bagus bagi tim mereka, karena posisi mereka sedang berada di ujung tanduk. Para kandidat yang berasal dari kelas 250cc tentunya gak akan menyia-nyiakan kesempatan emas untuk naik kelas tertinggi apabila mendapatkan tawaran kontrak dari pabrikan Jepang berlogo S ini. Para kandidat yang disebut-sebut akan naik ke kelas premier adalah Marco Simoncelli, Alvaro Bautista dan Ben Spies. Obral kursi di Suzuki ini tentunya akan mengancam masa depan Vermeulen dan Capirex.

Bagi Vermeulen yang masih berumur 26 tahun tentunya masih memiliki banyak waktu untuk meningkatkan karirnya di balap MotoGP ini. Sebagai kampium World Super Sport, runner-up World Superbike, dan satu-satunya pembalap yang pernah menang dengan menunggangi Suzuki GSV-R, tentunya memiliki talenta yang cukup bagus. Namun dengan talenta super yang dimiliki oleh para pembalap lain, jadinya sinar yang dimiliki Vermeulen pun kalah terang. Setidaknya jika pembalap Australia ini tidak mendapatkan kursi Suzuki di tahun depan nanti, ia masih bisa dipake oleh tim lain.

Arsip Sobat46