03 June 2013

Rossi: Kita Akan Coba Lagi di Barcelona

Rossi yang hanya start dari posisi ketujuh terlihat memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan podium, namun semua itu dimusnahkan oleh Bautista yang juga menyeret Rossi ke gravel trap dan menabrak pembatas. Masalah kopeling pada saat memulai balapan membuat Rossi berada pada posisi 10 pada saat keluar dari tikungan pertama, sebelum berkendara di sisi luar Bautista pada tikungan kiri berikutnya di puncak bukit.

Rossi sudah berjarak panjang satu motor di depan Bautista pada saat keluar tikungan, namun Bautista menabrak Rossi ketika dirinya berakselerasi menuju tikungan kanan. Bautista membela diri bahwa dia tidak sadar bahwa ada Rossi di luar tikungan, namun Rossi merasa kalau Bautista melakukan pekerjaan yang sembrono untuk mempertahankan posisinya.

"Pada tikungan kedua aku berada di sisi luar Alvaro dan aku pikir Alvaro membuka gas untuk sedikit menutup racing line agar dia tidak kehilangan posisi. Tapi aku sudah berada di depan, jadi dia menabrakku. Dia bilang kalau dia tidak melihatku. Itu mungkin saja," ungkap Rossi sambil mengangkat bahu.

Rossi terbawa keluar trek melewati gravel trap dan menabrak sisi pembatas sirkuit dengan tekanan yang cukup besar. Beruntung Rossi lolos dari cidera.

"Aku beruntung karena itu adalah crash yang buruk dan aku sampai terbentur ke dinding [pembatas], tapi aku baik-baik saja."

Setelah investigasi yang dilakukan oleh Race Direction, kejadian ini dinyatakan sebagai sebuah 'racing incident'.

"Kita akan coba lagi pekan depan di Barcelona, tapi sayang sekali karena ini adalah Mugello dan yang kedua bahwa aku bisa mendapatkan balapan yang bagus dan mungkin bisa naik podium. Tapi itulah balapan."

Arsip Sobat46