09 June 2013

Syukuri dan Peluang yang Lebih Baik Akan Datang

Masjid Ar-Rahman Pekanbaru
Setiap orang pasti memainkan perannya masing-masing dalam rantai kehidupan ini. Kalau tidak ada tukang semir, barangkali sepatu bapak-bapak tidak akan kinclong, karena mereka tidak selalu memiliki waktu untuk menyemir sepatunya sendiri. Jadi keberadaan tukang semir mutlak dibutuhkan. Tapi apakah kita rela berada pada rantai yang tidak menyenangkan? Tentu tidak, bukan?!

Sedikit bercerita mengenai human life cycle. Bayi, kanak-kanak, remaja, dewasa, manula. Ya, begitulah hidup, apa yang kita lakukan pada suatu fase pasti akan kita petik di fase berikutnya. Jika kita lalai pada masa saat sekolah, maka peluang kita untuk mendapatkan penghidupan yang layak tentu akan lebih kecil jika dibandingkan dengan mereka yang tekun dalam menimba ilmu. Jadi jangan menyia-nyiakan waktu yang ada, agar di masa yang akan datang kita akan terbebas dari penyesalan. Karna kita semua tahu kalau penyesalan hanya ada di belakang, jadi paling tidak kita bisa memprediksi bagaimana kondisi kita di masa yang akan datang dengan melihat apa yang kita kerjakan pada saat ini.

Depan Hotel Premier Pekanbaru
Jadi apapun tak jadi masalah, selagi halal lakukanlah, karena semuanya hanya sementara. Memang sementara itu cukup lama, bisa 1 bulan, 2 tahun, atau 30 tahun. Tapi tentu Yang Maha Kuasa akan memberikan sesuatu yang lebih baik apabila kita berusaha dan berdoa dengan bersungguh-sungguh. Lantas bagaimana jika kita merasa sudah bersungguh-sungguh namun belum mendapatkan hasil yang kita inginkan? Barangkali kita belum benar-benar bersungguh-sungguh. Ingat, yang menilai itu yang di Maha Kuasa, bukan kita. Semoga di masa yang akan datang kita bisa mengambil peluang yang lebih baik, lebih menyenangkan dan lebih menghasilkan. Pastikan diri kita selalu siap, sehingga kesempatan datang tidak akan lenyap begitu saja hanya karena kita tidak siap.

Buat para sobat yang masih sekolah, rajinlah menimba ilmu. Kamu tidak akan pernah rugi di kemudian hari. Bagi yang sedang mencari pekerjaan, semoga segera mendapatkannya. Bagi yang bekerja, weekend is almost over, now get ready for fun! Ya, for fun, karena bekerja itu adalah hal yang menyenangkan.

Arsip Sobat46