20 June 2013

Bayaran Rossi Masih Tertinggi di MotoGP

Bayaran Valentino Rossi saat kembali ke Yamaha pada musim ini memang dipangkas, namun The Doctor masih menjadi pembalap MotoGP dengan penghasilan terbesar. Rossi mendapatkan penghasilan sebesar 22 juta dolar yang terdiri dari salary sebesar 12 juta dolar dan 10 juta dolar untuk endorsement (tanda tangan kontrak). Ini membuat juara dunia MotoGP sebanyak tujuh kali ini berada pada peringkat 51 dalam daftar bayaran tertinggi atlet dunia yang dikeluarkan oleh Forbes pada tahun ini.

Rossi merupakan satu-satunya pembalap motor yang masuk pada daftar top 100 Forbes untuk atlet berpenghasilan tertinggi di dunia. Tahun lalu Rossi berada pada peringkat ke-20, ketika penghasilannya dari Ducati senilai 30 juta dolar (17 juta dolar salary dan 13 juta dolar endorsement).

Fernando Alonso yang merupakan pembalap Ferrari F1 mendapatkan penghasilan sebesar 30 juta dolar dan bertengger di peringkat 19 dalam daftar atlet dunia dengan penghasilan tertinggi. Lewis Hamilton yang tahun ini membalap untuk Mercedes mendapatkan penghasilan sebesar 27,5 juta dolar, pembalap asal Inggris ini bertengger di peringkat ke 26. Sementara itu Sebastian Vettel yang sudah mengoleksi tiga kali juara dunia F1 berada di bawah Rossi, yaitu di peringkat 89 dengan penghasilan 18 juta dolar.

Yang menempati peringkat tertinggi sebagai atlet yang memperoleh penghasilan tertinggi adalah Tiger Woods dengan penghasilan sebesar 78,1 juta dolar. Penasaran atlet lainnya yang masuk dalam daftar 100 besar atlet dengan penghasilan terbesar? Silakan lihat disini.

Arsip Sobat46