11 June 2013

Marquez Mengalahkan Rekor Spencer

Akhirnya rekor Freddie Spencer sebagai pembalap termuda yang memenangkan balapan Grand Prix di kelas tertinggi telah dipecahkan oleh Marc Marquez. Sebelumnya Spencer mencatatkan rekornya pada 4 Juli 1982 pada GP Belgia saat umurnya 20 tahun 196 hari. Marquez mematahkan rekor Spencer yang sudah bertahan lebih dari 30 tahun dengan memenangkan GP Austin tahun ini pada saat dirinya berumur 20 tahun 63 hari.

Spencer salut terhadap Marquez yang telah memecahkan rekornya. "Hebat! Semoga Marc dapat mempertahankan rekor selama yang aku lakukan, yaitu 31 tahun. Bagi Marc yang memiliki penampilan seperti ini, dia hebat. Bagus untuk ditonton dan bagus untuk olahraga ini!"

Setelah kemenangan pertamanya, Spencer mengumpulkan total 20 kemenangan di kelas premier dan dua tropi kelas 500cc. Namun hal yang patut diacungi jempol dengan pencapaian Spencer adalah bisa memenangkan gelar 500cc dan 250cc sekaligus pada tahun 1985. Ini adalah hal yang sepertinya tidak mungkin bisa ditiru saat ini.

Berikut komentar Marquez yang terkesima terhadap Freddie Spencer.

"Aku sudah melihat banyak video dan dari penjelasan orang lain, Freddie lebih kurang sepertiku, selalu pushing, tidak pernah cukup. Ketika kamu melihatnya menyelesaikan dua kejuaraan dunia [500cc dan 250cc] di kelas yang berbeda pada hari Minggu... Aku tidak bisa membayangkannya pada saat ini."

Akhir pekan ini Marquez akan kembali mengejar kemenangan berikutnya di depan fans Catalunya yang merupakan home race. Namun Marquez tidak akan mendapatkannya dengan mudah, karena ada pembalap kuat Spanyol lainnya seperti Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang juga akan meramaikan barisan depan. Namun Marquez juga tidak boleh meremehkan kekuatan juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi.

Arsip Sobat46