19 June 2013

Rossi: Kami Semakin Akrab Setiap Balapan

Target Valentino Rossi untuk naik podium di Catalunya memang belum tercapai, namun Rossi merasa gembira karena dirinya sudah semakin akrab dengan motor Yamaha pada setiap balapan. Hal yang sangat penting yaitu ketika Rossi berhasil lolos dari insiden lap pertama yang kembali dilakoni oleh Alvaro Bautista. Rossi otomatis naik ke posisi empat setelah Cal Crutchlow crash dan tidak melanjutkan balapan, setelah itu Rossi berhasil mempertahankan pace dan pulang dengan membawa posisi keempat.

"Target kami adalah podium, sayangnya aku finish di posisi empat. Jadi aku tidak terlalu gembira dengan posisi tersebut. Tapi terpisah dari itu, ini merupakan akhir pekan yang positif bagiku dan tim. Aku cepat dan hampir di atas pada saat latihan, aku masih kesulitan saat kualifikasi. Tapi aku melakukan start yang baik pada saat balapan dan tetap dekat dengan grup terdepan."

"Sayangnya aku masih belum memiliki setelan dan keseimbangan yang baik pada motor. Pada paruh awal balapan dengan grip belakang yang bagus dan tangki bahan bakar penuh, aku mengalami masalah dengan bagian depan. Aku tidak bisa masuk tikungan dengan sangat cepat karena aku mendapatkan dorongan dan pergerakan dari kemudi, sepertinya aku sedikit tidak seimbang."

"Para pembalap terdepan saat ini lebih cepat dariku sekitar beberapa persepuluh detik, setengah detik dalam satu sektor, namun mereka lebih cepat. Jadi kami harus lebih cepat agar bisa melawan Crutchlow, terutama top 3."

"Aku pikir kami semakin akbar setiap balapan. Jika dibandingkan dengan Jerez, balapan kali ini jauh lebih baik. Setelah 6, 7, atau 8 lap dimana biasanya aku jauh lebih lambat dari top 3, kini aku bisa menjaga pace yang sama. Aku finish 5,8 detik dari Lorenzo yang melakukan balapan yang fantastis dan tidak terlalu jauh dari Honda. Sekarang kita akan mencoba lebih banyak solusi. Kami akan melakukan beberapa uji coba untuk meningkatkan dan menemukan setelan yang tepat. Jadi selain daripada tidak naik podium, aku cukup gembira."

Rossi dan Lorenzo mengikuti tim Repsol Honda untuk tidak mengikuti uji coba hari Senin dan melakukan uji coba di Aragon.

Arsip Sobat46