26 September 2013

Rossi: Aku Ingin Bisa Bertarung dengan Jorge, Dani, dan Marc

Pada balapan akhir pekan ini Rossi memiliki target untuk mendapatkan podium pertamanya di sirkuit Aragon. Hal ini tentu saja jika Rossi bisa memiliki pace secepat Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez. Sirkuit yang terletak di Spanyol ini kurang bersahabat bagi Rossi ataupun Yamaha pada masa lalu. Hasil terbaik Rossi hanyalah posisi keenam saat dirinya masih membesut M1 di tahun 2010.

Walaupun demikian saat ini Rossi jauh lebih semangat setelah mendapatkan peningkatan teknis yang didapatnya dari seamless shift gearbox (SSG) yang diperkenalkan di San Marino serta hasil uji coba yang sangat bagus pascabalapan Misano dimana Rossi menjadi pembalap tercepat ketiga dengan hanya tertinggal 0,396 detik dari Marquez yang menempati urutan teratas. Rossi yang menyelesaikan balapan di posisi keempat pada empat balapan terakhir ini berharap agar bisa memiliki performa yang setara dengan ketiga pembalap terdepan dan bersaing untuk mendapatkan podium.

"Setelah melakukan uji coba, aku selalu ingin sekali untuk segera pergi ke balapan berikutnya. Uji coba Misano sangat positif. Kami meningkat dalam berbagai aspek, jadi aku ingin melihat apakah kita bisa membuat langkah lebih lanjut pada balapan."

"Tujuanku adalah selalu agar bisa bertarung dengan Jorge, Dani, dan Marc. Pada uji coba belakangan yang dilakukan di Aragon, Jorge dan aku mendapatkan catatan waktu yang bagus dengan menggunakan M1. Motor bekerja dengan baik dan kami ingin sekali untuk membalap di sirkuit ini."

Direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli, juga memberikan komentar positif serupa.

"Jadi kami berangkat ke Aragon dengan harapan yang tinggi. Kami telah menjalani dua uji coba tertutup dengan baik dan yang terakhir di Misano memberikan hasil yang memuaskan."

Semoga penantian kita untuk melihat Rossi untuk bersaing dengan ketiga pembalap tercepat bisa terwujud di balapan Aragon nanti.

Arsip Sobat46