15 March 2013

Rossi: Pencapaian Besar Walaupun Masih Ada Masalah

Rossi mengalami kemajuan yang signifikan dengan memangkas gap terhadap Marquez yang kembali menjadi leader yang kemarin sempat terpisah 1,9 detik dan saat ini tinggal berjarak 1,1 detik. Walaupun masih ada gap 1 detik, namun ini merupakan sinyal bahwa Rossi bisa melakukan peningkatan yang signifikan dengan tunggangannya. Bagaimana tidak, Rossi telah memangkas catatan waktu sebesar 1,5 detik dalam dua hari latihan tertutup di Sirkuit Austin ini. Hal yang paling melegakan kita adalah adanya konfirmasi bahwa adanya ruang untuk peningkatan menjelang balapan pertama yang akan digelar pada bulan April nanti.

"Dibandingkan kemarin, hari ini kami meningkat banyak dalam hal catatan waktu. Kami lebih dekat dengan leader, tapi masih ada gap satu detik dan masih ada beberapa masalah. Kami akan terus bekerja, meneruskan pengembangan kami dan aku akan terus mencoba untuk bisa maksimum di atas motor."

"Penting sekali bisa datang ke sirkuit ini karena treknya sangat sulit. Jadi ini adalah pekerjaan bagus sebelum Grand Prix akhir pekan di sini nantinya, tapi kita berharap bisa lebih baik saat Grand prix nanti. Aku punya masalah saat mengerem. Aku tidak terlalu bagus di hard braking. Kita juga mengalami mengalami wheelie yang berlebihan pada saat melakukan akselerasi setelah keluar hairpin."

Yamaha memutuskan untuk tidak mengikuti uji coba hari ketiga di Austin ini, sehingga penampilan Rossi berikutnya adalah pada uji coba resmi Jerez yang akan digelar pada 23-25 Maret nanti. Semoga Rossi kembali bersinar pada kejuaraan musim ini.

Arsip Sobat46