12 August 2009

Stoner Bakal Absen di 3 Balapan Mendatang


Bagi para fans Stoner tentu saja berita ini bakalan menyedihkan, coba aja liat tampang Stoner pada foto di atas! Keliatan banget kalo dia lemes. Kita tentunya masih inget banget kalo Stoner ketinggalan jauh pada saat balapan, walaupun dia masih berada pada top 5. Nah untuk itulah makanya Stoner ingin istirahat dalam tiga balapan ke depan dan bakalan balik lagi pada awal oktober untuk ikut pada GP Portugal.

Pembalap Australia ini mengalami masalah fisik sejak GP Catalunya. Ternyata dia terkena virus yang membuatnya kelelahan dalam lima balapan terakhir. Stoner mengambil keputusan ini setelah berkonsultasi pada dokter yang pernah merawatnya di Australia beberapa tahun yang lalu. Ingat sob, tiga balapan bukannya sedikit! Jadi pihak Ducati gak akan membiarkan motor Stoner nganggur gitu aja, mereka akan memasang Mika Kallio di motor Stoner. Lumayan, jadi pembalap pabrikan selama tiga kali balapan, sapa tau kalo bagus bisa gantiin Hayden tahun depan. Hahaha.

Tentu saja Kallio seneng banget dapet kesempatan ini, berikut komentarnya “Ketika dapet panggilan itu aku gak percaya, trus setelah ngomong dengan manajerku aku baru sadar kalo itu beneran. Aku bangga bakalan membalap dengan Ducati Marlboro di tiga balapan kedepan. Aku berterimakasih pada Paolo Campinoti yang mengizinkanku untuk menikmati kesempatan ini. Ini adalah kehormatan bagiku.”

Trus kalo Kallio pake motor Stoner, berarti motornya di Pramac Ducati nganggur donk? Ya gak lah, Fabrizio bakalan disedot ke Pramac Ducati untuk sementara. Oya, mungkin kalian belum tau siapa Fabrizio. Dia adalah pembalap World Superbike yang berada di kubu Ducati Xerox. Fabrizio pernah menghabiskan setahun di GP125 bersama Gilera pada tahun 2002, membalap untuk Aprilia pada tahun 2004 dan penampilan terakhirnya pada GP Jerman pada tahun 2007 bersama Honda.

Mo denger komentar Fabrizio kan? “Aku ingin berterimakasih pada Ducati dan Pramac atas hadiah ini. Brno adalah trek favoritku dan di sana adalah tempat yang tepat untuk kembali mengendarai motor MotoGP 800cc setelah 2 tahun yang lalu di Sachsenring. Aku tahu kalo gak bisa berharap terlalu banyak, karna GP9 jauh beda dibandingkan 1198 F09-ku.”

Coba kita liat gimana penampilan Hayden saat disandingkan dengan Kallio, apa Hayden gak malu tetep berada di papan bawah? Apa Kallio bisa ikut bersaing dengan para pawangnya MotoGP?