13 August 2009

Repsol Honda Siap Menghadapi Brno

Dengan mengantongi dua kemenangan dari tiga balapan terakhir, kubu Repsol Honda siap untuk menaklukan sirkuit sepanjang 5,4 km ini. Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso sedang berada dalam performa terbaik mereka dengan persiapan penuh. Tim pabrikan Honda ini mendapatkan momentum terbaiknya dengan kemenangan Pedrosa pada GP Amerika yang digelar di Laguna Seca, kemudian podium yang diperoleh Pedrosa di Sachsenring dan yang paling menakjubkan adalah kemenangan Dovi di Donington Park.

Kemenangan Dovi tersebut merupakan jawaban sempurna atas DNF pada tiga seri sebelumnya berturut-turut. Dovi mengomentari GP Ceko yang akan digelar akhir pekan ini, “Aku dan anggota tim tiba di Republik Ceko dengan mood yang sangat bagus, terima kasih atas kemenangan di Donington. Aku sangat termotivasi dan gak sabaran pengen balapan serta melakukan tes pada hari senin nanti, karena pasti sangat berharga buat kami.”

Juara dunia 125cc pada tahun 2004 ini melanjutkan, “Aku telah menghabiskan liburan musim panas ini di resort tepi laut, gak jauh dari tempat tinggalku dan aku bisa bersantai, ngumpul bereng temen dan juga melakukan latihan untuk balapan di Brno. Brno ini treknya sulit dan membutuhkan fisik yang bagus. Ini adalah sirkuit cepat dan aku yakin motor kami akan mampu bekerja dengan baik. Selain itu juga banyak tikungan panjang yang sangat membutuhkan teknik mengendara agar sesuai dengan karakter trek ini.”

Pedrosa tentunya ingin mengejar kemenangannya yang kedua pada musim ini, pembalap mungil ini mengatakan, “Ini adalah liburan musim panas yang singkat, tapi cukup lama buatku untuk kembali latihan seperti biasa agar bisa kembali ke 100%. Ini sangat penting sehingga aku bisa konsentrasi sepenuhnya untuk mengendarai motor tanpa terhalang rasa sakit.”

Sirkuit Brno merupakan salah satu favorit Pedrosa, kita liat aja apa yang bisa dilakukan bocah Spanyol ini.