21 August 2009

Susunan MotoGP 2010


Halo semua, semoga kalian pada sehat wal’afiat. Selamat menjalani bulan suci Ramadhan, perbanyaklah amal ibadah agar kita menjadi orang yang beruntung di hari kemudian. Paruh kedua musim begini, berita yang paling seru adalah mengenai posisi para pembalap di tahun berikutnya. Berikut adalah data yang berhasil dihimpun hingga saat ini. Coba cek dimanakah posisi pembalap favoritmu tahun depan. Kalau mereka belum mendapatkan tempat yang pasti, jelas aja kamu bakalan deg-degan. Ya moga aja pembalap jagoanmu gak di depak dari kelas tertinggi ini.

Fiat Yamaha
Sekarang: Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
2010: Valentino Rossi dan ?

MotoGP akan terus menunggu keputusan Jorge Lorenzo. Isu kepindahannya ke Honda telah dimentahkannya di Brno kemarin, sehingga kontrak baru dengan Yamaha makin dekat. Sekarang tinggal tawaran 7 juta euro dari Ducati aja lagi, apakah Lorenzo mau nyoba Ducati? Ngumpulin banyak duit dan berusaha mengalahkan Stoner untuk menjadi pembalap pertama? Let’s wait and see!

Repsol Honda
Sekarang: Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso
2010: ? dan ?

HRC telah mendapai ‘kesepakatan dasar’ dengan Pedrosa dan Dovi untuk tetap membalap di Honda dua tahun ke depan, walaupun kontrak tersebut belum diteken.

Rizla Suzuki
Sekarang: Loris Capirossi dan Chris Vermeulen
2010: Alvaro Bautista dan ?

Juara dunia 125cc dan perebut gelar 250cc, Bautista, telah meneken kontrak untuk 2 tahun ke depan bersama Suzuki. Capirex keliatannya akan bergabung dengan pembalap Spayol ini dan tak ada ruang lagi buat Vermeulen, satu-satunya pembalap yang pernah menang dengan GSV-R.

Monster Yamaha Tech 3
Sekarang: Colin Edwards dan James Toseland
2010: ? dan ?

Tim ini merupakan tim satelit yang sangat diperebutkan, karena memiliki spek mesin yang sama dengan Yamaha pabrikan. Yang berpeluang membalap disini adalah Ben Spies, Randy de Puniet, Chris Vermeulen, Mika Kallio dan Toni Elias. Yang jelas Colin dan Toseland tentu saja akan mempertahankan motornya dengan berusaha memberikan hasil balapan terbaik mereka di akhir musim ini. Keputusan di tim ini akan dibeberkan setelah Lorenzo memberikan keputusan dimana dia akan membalap tahun depan nanti.

San Carlo Honda Gresini
Sekarang: Toni Elias dan Alex de Angelis
2010: Marco Simoncelli dan Marco Melandri

Tim ini adalah satu-satunya tim yang udah memiliki line-up yang pasti untuk tahun depan. Melandri mengklain bahwa Simoncelli akan mendapatkan RC212V spek pabrikan.

LCR Honda
Sekarang: Randy de Puniet
2010: ?

De Puniet adalah salah satu pembalap yang meningkat pada tahun 2009 ini dan sekarang menjadi pembalap terhebat di tim satelit Honda dengan posisi ketujuh di klasemen. Cecchinello berharap dapat mempertahankan de Puniet dan rencananya LCR akan ekspansi menjadi dua pembalap untuk musim depan.

Hayate Racing Team
Sekarang: Marco Melandri
2010: ?

Keliatannya tim ini tidak diharapkan untuk berlaga di MotoGP pada tahun depan deh.

Pramac Racing
Sekarang: Mika Kallio dan Niccolo Canepa
2010: ? dan ?

Keliatannya Ducati akan mempertahankan Kallio, walaupun pembalap Finlandia ini sedang berusaha untuk dipromosikan ke tim pabrikan Ducati. Ya tergantung keputusan Lorenzo dan kesehatan Stoner. Sementara itu posisi Canepa bakal diperjuangkan oleh Toni Elias.

Scot Racing
Sekarang: Gabor Talmacsi
2010: ?

Talmacsi menyelamatkan tim ini dengan membawa sponsor dari Hungaria, tapi untuk tahun depan belum tentu Scot Racing bakalan menerima Talmacsi, karena ada tim lain yang mau menyokong finansial buat tim ini. Keliatannya Hiroshi Aoyama akan naik ke MotoGP tahun depan, barangkali dengan Honda.

Aspar Ducati
2010: Hector Barbera

Pemilik tim 125 dan 250cc, Jorge Martinez ‘Aspar’ akan mengambil alih Ducati dari Goup Francisco Hernando untuk musim depan. Karena bintang Aspar saat ini lebih memilih untuk pindah ke Suzuki, akhirnya Aspar mengontrak Hector Barbera.

Nantikan berita seru lainnya..