19 January 2012

Nanoteknologi Membuat Ponsel Anti Air

Salah satu brand untuk produk nanoteknologi yang mulai masuk ke industri telekomunikasi adalah HzO. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau HzO adalah pelesetan dari H2O, dan benar, HzO maju dengan brand WaterBlock miliknya yang membuat ponsel tahan air.

Produk ini tidaklah seperti pelindung ponsel yang biasa kita temukan di pasaran, melainkan partikel berukuran nano (seperseribu mikro) yang melapisi komponen ponsel. Coba kita lihat video di bawah yang menjelaskan bagaimana cara kerja WaterBlock hasil kreasi HzO dalam melindungi piranti elektronik ponsel.



Tentu saja teknologi ini adalah solusi jitu yang akan menggeser produk casing anti air yang tidak terlalu cocok untuk diaplikasikan pada ponsel. Teknologi pastinya tercium oleh produsen ponsel besar yang sedang meroket seperti Samsung. Kabar yang berkembang yaitu Samsung tertarik untuk melapisi ponsel flagship mereka dengan HzO WaterBlock.

Dengan adanya teknologi ini maka kita tidak perlu khawati kalau ponsel terjatuh ke dalam bak mandi, atau tertinggal di dalam pakaian dan masuk ke dalam mesin cuci. Namun efek buruknya adalah membuat kita teledor dan cenderung tidak menjaga ponsel.

Finally, silakan menikmati video berikut. Tapi ingat, don't try this at home lho..! :D

Arsip Sobat46