12 January 2012

Wrooom Minus Ducati

Kita harus menunggu beberapa pekan lagi untuk melepaskan rasa penasaran kita mengenai Ducati Desmosedici terbaru. D16 terbaru ini tidak akan hadir di padang salju Madonna di Campiglio pada acara Wrooom seperti biasanya. Hal ini sebenarnya tidaklah terlalu mengejutkan karena semua orang tahu kalau Ducati sedang mempersiapkan motor baru mereka agar bisa selesai tepat waktu untuk diturunkan pada uji coba di Sepang pada 31 Januari nanti.

Pada bulan November yang lalu, Filippo Preziosi juga pernah mengatakan seperti ini.

"Kamu hanya akan bisa melihat Desmosedici baru di Malaysia nanti. Itu akan menjadi motor yang digunakan oleh pembalap kami pada musim depan (2012). Motor yang digunakan pada uji coba di Valencia hanyalah versi "laboratorium", yang digunakan dalam mengumpulkan data untuk membangun desain yang sebenarnya."

Setelah melihat rangka aluminium twin-spar, kebanyakan perubahan akan terjadi di balik fairing. Rumor yang beredar mengenai perubahan orientasi pada mesin V4 90 derajat untuk merubah distribusi berat motor hingga merubah sudut silinder, meninggalkan tradisi yang selama ini dianut teguh oleh Ducati. Hanya waktulah yang akan menjawab.

Semoga perubahan yang super radikal ini akan membawa Rossi kembali ke jalur kemenangan.

Arsip Sobat46