01 February 2012

Hari Kedua Yang Positif Bagi Rossi

Walaupun Rossi bukan penunggang Ducati tercepat, karena ada Barbera yang sedikit lebih cepat dengan menggunakan GPZero, namun Rossi tetap ceria dengan memberikan komentar penuh humor sambil tertawa.

"Pada usiaku sekarang, uji coba hari-hari awal begini sangat melelahkan. Berbeda dengan 10 tahun yang lalu."

Apakah hari kedua ini lebih berat daripada hari pertama?

"Ya, kami juga sudah menduganya. Kita tak boleh lupa kalau motor ini masih sangat baru dan kemarin aku baru mengendarainya untuk pertama kalinya. Hari ini juga positif, tujuan kami berada di bawah 2 menit 2 detik dan kami bisa melakukannya lebih dari satu lap."

Dalam hal apa masalahmu terpecahkan?

"Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kami telah memecahkan sekitar 50% diantara masalah yang ada. Kami perlu sedikit lebih banyak waktu untuk memecahkan sisanya. Ini adalah periode yang sangat penting dalam pengembangan motor dan untuk menetapkan dasar untuk masa yang akan datang. Kita juga masih harus bekerja pada piranti elektronik, tapi walaupun demikian kami telah mendapatkan banyak kemajuan."

Apa kamu perlu melakukan modifikasi lebih lanjut pada motor?

"Ya, tapi tidak terlalu banyak. Kita tidak perlu untuk mendesain ulang sasis, hanya merubah sedikit bagian sasis karena jika hanya merubah setelannya saja tidak akan cukup. Itulah hal yang kami sadari dan kami masih memiliki waktu selama dua bulan untuk mempersiapkannya."

Seberapa jauh Honda dan Yamaha di depanmu?

"Bukan rahasia lagi kalau mereka berdua memiliki motor yang bagus karena telah teruji selama lebih dari setahun, sementara motor kita baru dua hari. Di samping itu mereka juga memiliki para pembalap yang sangat cepat. Hari ini aku melakukan beberapa lap di belakang Bautista dan aku bisa lihat kalau kita telah ada peningkatan pada pengereman dan masuk tikungan. Aku tidak ingin terlalu gembira. Besok kita akan tahu dimana posisi kita diantara yang lainnya."

Arsip Sobat46