09 February 2012

Rossi Tetap Elegan Walau Sedang Operasi

"Aku mencoba untuk tetap elegan, walaupun sedang operasi."

Begitulah tweet yang dikirimkan oleh Valentino Rossi sesaat setelah operasi untuk mengeluarkan batang logam dari kakinya yang dipasang setelah kecelakaan di Mugello tahun 2011 yang lalu.

"Terimakasih aku ucapkan kepada dr. Lucidi, dr. Porcellini, Giorgio dan semua anggota rumah sakit Cattolica. Aku berusaha untuk mendapatkan foto batangan logam tersebut."

Operasi lanjutan tentunya tidak mengurangi semangat pembalap Italia ini setelah uji coba Sepang yang positif.

Sebelumnya tim Ducati mengeluarkan pernyataan kepada media,

"Valentino Rossi menjalani operasi kecil pada pagi ini di rumah sakit Cattolica Cervesi untuk mengeluarkan batang pin yang disematkan pada kaki kanannya setelah kecelakaan pada uji coba di Mugello pada tahun 2012 yang lalu. Sekarang cidera tersebut sudah sembuh sepenuhnya."

"Operasi berjalan lancar dan Rossi siap untuk mengikuti uji coba kedua di Malaysia yang dijadwalkan pada tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2012."

Dokter Giannicola Lucidi yang melakukan operasi terhadap Rossi memberikan komentar.

"Operasi berjalan dengan lancar. Dimulai pada pukul 10 dan berakhir pada pukul 11. Valentino memilih rumah sakit Cattolica karena dekat dengan rumahnya dan dia merasa nyaman disini."

Rossi akan beristirahat beberapa hari dahulu sebelum kembali memulai persiapan fisiknya untuk menghadapi musim 2012. Nicky Hayden juga membutuhkan sedikit lebih banyak waktu setelah melakukan operasi pada bahunya yang cidera bahu akibat terjatuh pada saat berlatih motocross.

Arsip Sobat46