11 June 2012

Honda Membuka Pintu Untuk Rossi

Sekarang kamu punya PR untuk mencari pengganti Stoner.
"Ya, aku sudah bicara dengan manajer Jorge di Barcelona dan dia ingin bertemu denganku. Bukan untuk negosiasi, tapi hanya perkenalan diri kami. Hal seperti itu biasa untuk bertemu sesorang ketika dia meminta untuk bertemu kamu. Valentino belum menelepon, jadi aku belum bertemu dengannya. Tentu saja aku akan segera bicara dengan Dani."

Apakah ada kemungkinan bagi Valentino untuk kembali ke Honda?

"Ya, tapi tidak di tim pabrikan, karena dia bisa meminta tim satelit Honda jika dia mau. Aku fikir dia bisa membawa sponsor besar dan hal itu akan disambut gembira oleh banyak tim."

Ada artikel mengenai Honda dream team di media Spanyol, yaitu Jorge dan Marquez.

"Hahaha! Itu sih bukan dream team. Dani, Jorge, Valentino, dan Marquez baru dream team," ujar Nakamoto sambil tertawa.

Bagaimana pendapatmu mengenai Jorge sebagai pembalap?

"Jorge adalah pembalap yang strong sementara Dani adalah pembalap yang cepat. Mereka berdua sangat bagus."

Apakah kamu sudah meminta Dorna untuk mencabut rookie rule supaya Marquez bisa bergabung dengan Repsol Honda?

"Tidak, itu tidak terlalu penting. Yang penting adalah Marquez naik ke MotoGP. Namun kami tentu akan gembira jika dia bisa berada di tim pabrikan. Tahun lalu kami memiliki tiga pembalap pabrikan, tapi kami harus menurunkan menjadi dua karena ini adalah tahun pertama 1000cc, kami membutuhkan banyak uang untuk mengembangkan RC213V."

"Saat ini semua masih belum pasti, jadi aku tidak bisa menjawab lebih lanjut mengenai pasaran pembalap."

Arsip Sobat46