07 June 2012

Rossi: Silverstone Akan Menentukan

Rossi yakin bahwa dia harus memangkas 0.5 detik dari catatan waktunya untuk bisa mendapatkan podium dan 0.7 detik untuk bisa memenangkan balapan MotoGP, namun kubu Ducati belum tahu pasti apa yang harus mereka lakukan. Berikut komentar Rossi setelah uji coba Catalunya yang menurut Rossi kurang produktif.

"0.5 detik untuk podium dan 0.7 detik untuk kemenangan. Namun uji coba ini tidaklah percuma. Aku tidak menghiraukan catatan waktu. Perhatian kami terfokus pada hal lain. Kami belajar banyak mengenali weight distribution."

"Aku menguji banyak solusi yang berbeda, akhirnya kami tahu kalau setup yang digunakan saat balapan Catalunya kemarin adalah yang terbaik. Itulah setup dimana aku mendapatkan best lap. Kami akan terus memperbaiki elektronik untuk meningkatkan power delivery. Kemudian kami harus mengerti kenapa kami tidak bisa membangkitkan grip mekanis yang sama pada ban depan jika dibandingkan dengan Honda dan Yamaha."

Rossi juga mengungkapkan mengenai swingarm berbahan aluminium yang dia sukai saat uji coba Mugello.

"Tidak ada perbedaan yang signifikan antara yang lama dengan yang baru, terutama pada trek ini. Kemarin aku membalap dengan menggunakan yang baru dan itu merupakan pilihan yang tepat."

Berikut komentar Rossi mengenai sirkuit Silverstone dan Aragon.

"Kedua sirkuit itu sangat sulit pada tahun lalu. Penting untuk bisa kompetitif disana."

Tepat setahun yang lalu revolusi Ducati dimulai di Inggris. Pekan depan kita akan melihat hasilnya di Silverstone. Seberapa mampukah Ducati memberikan motor yang kompetitif untuk bisa mempertahankan Rossi pada tahun depan, seperti kata Rossi, "Silverstone akan menentukan."

Arsip Sobat46