01 June 2012

Rossi: Kita Lihat Saja Nanti Pada Saat Balapan

Semua orang senang setelah mengetahui bahwa uji coba yang dilakukan di Mugello pada pekan lalu membawa hasil positif. Kali ini Rossi memberikan keterangan langsung mengenai uji coba Mugello tersebut, dan dari komentar di bawah ini, kita bisa mencium aroma kemajuan di kubu Ducati.

"Dua hari tes itu positif, bahkan walaupun biasanya sulit untuk memberikan penjelasan seberapa meningkatnya kamu tanpa persaingan di trek yang sama. Kita lihat saja nanti pada saat balapan."

Tidak ada perubahan besar pada Desmosedici ketika uji coba Mugello, hanya beberapa modifikasi kecil. Rossi dan Hayden juga memutuskan untuk tidak menggunakan mesin baru di Silverstone nanti. Hemat! :)

"Kami akan tetap menggunakan mesin yang kami miliki saat ini karena tidak ada keuntungan dari paket saat ini. Tapi aku sudah menduganya. Modifikasi tidaklah terlalu signifikan dan aku tahu itu tidak akan cukup. Perubahan terbesar akan terjadi di Laguna Seca. Itu adalah deadline untuk menggunakan mesin baru, dan sejauh ini kami tetap sesuai jadwal. Tentunya aku akan mengujinya dulu di Mugello, tapi belum tahu kapan."

Berarti Rossi juga akan menggunakan swingarm aluminium serta update komponen elektronik untuk akhir pekan ini.

"Aku akan menggunakan swingarm aluminium pada kedua motorku mulai besok. Eletronik update membuatku memiliki pace yang lebih konsisten dan mengurangi tekanan pada ban belakang."

Arsip Sobat46