31 October 2008

Lorenzo suka dengan kebijakan single tyre


Rookie of the year ini mampu memacu prototype M1 2009 hingga memotong rekor best lap-nya saat balapan sebesar 0.334 detik dan menempatkannya di posisi 8 saat latihan di pagi hari pertama. Catatan ini cukup baik mengingat pemenang seri Estoril ini keluar dengan menggunakan motor generasi terbaru. Yamaha masih belum berfikir untuk beralih menggunakan sasis berbahan carbon fiber yang ringan, hal ini dinyatakan sendiri oleh bos Yamaha, Masao Furusawa, yang mengatakan bahwa carbon fiber memang ringan dan kuat, namun tidak lentur seperti sasis baja yang masih populer digunakan oleh pabrikan selain Ducati.

Walaupun Lorenzo tampil cukup baik tapi pada siang hari Lorenzo tidak melupakan kebiasaannya untuk terjatuh dari atas tunggangannya, tapi untungnya dia gak cidera dan dapat melanjutkan sesi latihan dengan motor cadangannya.

"Aku terjatuh di siang hari dan itu adalah kesalahanku, saat itu aku berada di tikungan 12 dan aku buka gass agak besar ketika ban masih dingin. Untungnya aku gak terluka dan bisa melanjutkan latihan.

Arsip Sobat46